Gandeng Bocah Indonesia, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Fantastis di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 – 22:56 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Ulul Albab El Ibrahim (kanan) sebelum laga Portugal vs Ghana di Stadion 974, Kamis (24/11) malam WIB. Foto: Instagram/@indonesiaindoha

jpnn.com - Bocah asal Indonesia bernama Ulul Albab El Ibrahim mendapat kesempatan langka di Piala Dunia 2022 dengan menjadi pendamping megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion 974, Kamis (24/11) malam, bocah yang akrab disapa Brow itu mendampingi Ronaldo memimpin pertandingan Portugal vs Ghana di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022.

Melalui aman Instagram KBRI Qatar, Ibrahim diketahui merupakan anak kelas lima di sekolah Al Khor International School (AKIS).

Anak dari pasangan Budi Prasetyo dan Avida Prasetyo itu kebetulan menyukai sepak bola dan bergabung bersama tim Al Khor Football Community Junior.

Sang ayah, Budi kebetulan seorang pekerja di Qatar sehingga anaknya mendapat kesempatan emas mendampingi pemilik lima gelar Ballon d'Or itu.

"Ada berita keren nih, player escort untuk megabintang Cristiano Ronaldo pada laga Portugal vs Ghana kemarin adalah anak Indonesia, namanya Ulul Albab El Ibrahim," bunyi postingan dari akun KBRI Qatar.

Momen Ulul Albab El Ibrahim bersama Cristiano Ronaldo, bahkan diabadikan dalam postingan mantan pemain Manchester United tersebut di sosial media pribadinya.

Pada pertandingan iu, Portugal meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2 atas Ghana.

Ronaldo menyumbang satu gol kemenangan juara EURO 2016 itu.

Satu golnya ke gawang Lawrence Ati-Zigi di menit ke-65' membuat kekasih Georgina Rodríguez itu mencetak rekor baru sebagai pesepak bola pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia secara beruntun sejak 2006.

Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu sejajar dengan beberapa legenda, seperti Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose yang telah mencetak gol di empat edisi Piala Dunia secara beruntun.

Dua gol tambahan Selecao das Quinas di laga tersebut disumbangkan melalui Joao Felix (78') dan pemain pengganti Rafael Leao (80').

Sayang, gawang tim asuhan Fernando Santos yang dikawal Diogo Costa harus kebobolan dua gol melalui Andre Ayew (73') dan Osman Bukari (89').(mcr16/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: Qatar vs Senegal: Singa Teranga Terkam Tuan Rumah


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler