Gandeng Borussia Dortmund, Wilo Gelar Coaching Clinic di Jakarta

Sabtu, 09 September 2023 – 19:01 WIB
Suasana coaching clinic legenda Borussia Dortmund di Jakarta. Foto: Wilo Pump Indonesia

jpnn.com - Wilo Pumps Indonesia sebagai salah satu penyedia produk dan sistem pompa terkemuka yang fokus pada layanan bangunan komersial, perumahan, pengelolaan air, dan industri berkerja sama dengan klub sepak bola asal Jerman Borussia Dortmund.

Kedua pihak mengadakan coaching clinic sepak bola di Jakarta.

BACA JUGA: Erick Thohir: PSSI Bekerja Sama dengan Liga Jerman, Hari Ini dari Dortmund

Pemain legendaris Dortmund, Patrick Owomoyela, Jorg Heinrich dan, Paul Lambert turut hadir di acara ini untuk berbagi pengetahuan, teknik dan keterampilan mereka dengan 30 atlet muda usia 8 - 17 tahun dari Ocean Stars Soccer Club (OSSC), yang bermarkas di BSD, Tangerang Selatan.

“Coaching clinic ini merupakan bagian dari program pengembangan generasi muda Wilo Pumps Indonesia, yang fokus di bidang olahraga."

BACA JUGA: Sikat Dortmund, Chelsea Kini Sejajar Real Madrid dan Barcelona, Simak

"Bersama Dortmund, kami berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada individu muda berbakat, khususnya di bidang sepak bola,” ujar Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto dalam keterangannya.

Sebagai anak perusahaan Wilo Group yang berbasis di Jerman, Wilo Pumps Indonesia sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dalam setiap aktivitasnya.

BACA JUGA: Chelsea Bekuk Dortmund, Graham Potter Ukir Rekor Langka

Kemitraan antara Wilo dan BVB akan terjalin hingga 2026, dengan komitmen terhadap isu-isu, seperti mitigasi perubahan iklim, mendorong partisipasi aktif, dan kolaborasi dalam masyarakat dalam menjaga air bersih serta melindungi lingkungan.

Dalam tiga tahun kerja sama ini, Wilo membantu Borussia Dortmund dalam mengurangi jejak karbon dan berkolaborasi dalam proyek global yang mempromosikan energi berkelanjutan dan pemanfaatan sumber daya.

“Melalui kemitraan ini, Wilo Pumps Indonesia, OSSC, dan BVB berkomitmen menciptakan dampak positif dari setiap kegiatan, sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs),” ujar David.

Sebagai sponsor resmi klub sepakbola OSSC, Wilo Pumps Indonesia siap mendukung pengembangan talenta muda di tanah air.

Dukungan tersebut berupa biaya yang berkaitan dengan pelatihan, peralatan, dan operasional klub secara keseluruhan.

“Coaching clinic dipandu pelatih kepala BVB dan pelatih kepala OSSC, dengan pendekatan yang menyenangkan. Melalui kegiatan ini, Wilo, BVB, dan OSSC mengembangkan keterampilan sepak bola serta mempromosikan nilai-nilai ketekunan dan kerja sama tim, termasuk memotivasi generasi muda,” katanya.

Acara ini juga bagian dari rangkaian lawatan pemain legendaris Dortmund di Indonesia. Selain coaching clinic, mereka juga akan main dalam laga persahabatan BVB Legends melawan Persib Bandung All Stars pada 10 September 2023, di Stadion Siliwangi Bandung.

Dalam pertandingan persahabatan nanti, Wilo dan Dortmund menyuarakan pesan ‘Scoring for Sustainability’.

Sebelumnya, Jumat (8/9/2023) kemarin, berlangsung penandatangan MoU sponsorship antara Wilo Indonesia dan klub OSSC di kantor Wilo Indonesia.

Kegiatan ini disaksikan oleh Patrick Owomoyela serta legend player Dortmund lainnya, seperti Roman Weidenfeller.

Wilo Indonesia diwakili oleh David Haliyanto, sedangkan dari OSSC diwakili Ketua Klub Hening Pujowinarso, Sekjen OSSC Meyla Prima Susilawati, dan Bendahara Klub Lunar Parisa.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler