Gandeng Investor Rusia, Nasib Tim Sauber Aman

Selasa, 16 Juli 2013 – 17:10 WIB
LONDON - Usaha keras tim Sauber untuk mengamankan tempat di balapan Formula 1 membuahkan hasil manis. Sauber berhasil menggandeng tiga investor dari Rusia sebagai penyokong pendanaan tim.

Tiga investor tersebut ialah  Cooperation International Fund, State Fund of Development of North-West Russian Federation dan the National Institute of Aviation Technologies. Tak hanya pendanaan, ketiga investor tersebut juga bekerja sama dalam hal teknologi.

Kerjasama tersebut merupakan sebuah keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi Sauber, tiga investor tersebut tak ubahnya dewa penyelamat di tengah krisis finansial yang mereka alami. Krisis itu pula yang membuat nasib Sauber sempat berada di ujung tanduk.

Sementara, bagi tiga investor tersebut, kerja sama itu juga bermanfaat sebagai ajang promosi. Terutama promosi tentang balapan Formula 1 seri Rusia yang akan dimulai musim 2014 mendatang.

Namun, hingga kini, detail mengenai isi perjanjian tersebut belum bisa dibeberkan. Kedua belah pihak masih harus menyelesaikan detail kerjasama. Namun, kedua belah pihak optimistis bahwa kerja sama tersebut bakal mendatangkan banyak keuntungan di musim mendatang. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Steven Gerrard Merasa Beruntung ke Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler