Gandeng Kahmipreneur, Sandiaga Uno Beri 1.000 Beasiswa Untuk Pelajar Hingga Anak Yatim Piatu

Minggu, 08 Agustus 2021 – 22:00 WIB
Pengusaha Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dan anak yatim piatu. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dan anak yatim piatu.

Beasiswa ini merupakan program gelombang kedua, setelah tahun lalu sukses diselenggarakan. Pemberian bantuan beasiswa digelar secara virtual pada, Minggu (8/8).

BACA JUGA: Gagal jadi Artis, Ayah Rozak Sempat Kesal dengan Ayu Ting Ting, Nyaris mau Disetrika

Sandiaga Uno mengatakan beasiswa ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak-anak, yang orang tuanya merupakan pedagang kecil.

“Ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kami tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya,” ucap Sandiaga Uno, Minggu (8/8).

BACA JUGA: 2 Golongan Darah ini Katanya Paling Panjang Umur Lho, Kamu Termasuk?

Total kuota beasiswa yang diberikan untuk 1.000 pelajar, yang sudah diseleksi dari 34 provinsi.

Dengan sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan anak yatim karena terdampak pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Pertamina Masuk Fortune 500, DPR: Prestasi yang Membanggakan

Sedangkan para pelajar yang layak mendapatkan beasiswa ini difokuskan untuk para pelajar dari anak pedagang kecil, belum tersentuh bantuan serta aktif belajar secara virtual selama pandemi COVID-19.

Sandiaga mengungkapkan penerapan kebijakan PPKM Level 4 untuk menekan penyebaran COVID-19 juga turut berdampak pada penghasilan pedagang kecil.

Otomatis anak-anak dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

“Pada saat kami membuka melalui online ternyata peminatnya begitu banyak dan karena itu sekarang kami sedang menghitung secara menyeluruh agar beasiswa yang diberikan oleh kami ini tepat sasarannya, tepat manfaatnya dan tepat waktu, itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” ucapnya.

Sandiaga juga mengajak Kahmipreneur dan pengusaha-pengusaha lain untuk turut bergabung dalam program bantuan beasiswa ini.

Dengan begitu, para pelajar yang orang tuanya terdampak pandemi COVID-19 bisa terus bertahan untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

Selain memberikan beasiswa untuk pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, Sandiaga Uno dan Kahmipreneur juga memberitakan paket bantuan beasiswa khusus untuk anak yatim piatu, yang orangtuanya meninggal karena COVID-19.

“Ada paket bantuan khusus yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid-19 dan beberapa seperti di Kediri Jawa Timur sudah kami lakukan penyerahan secara virtual,” kata Sandiaga.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler