Gandeng Musisi 1990-an, Raffi Ahmad Bikin Label Musik

Senin, 17 September 2018 – 14:30 WIB
Raffi Ahmad bersama musisi era 1990-an saat peluncuran Rans Music di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Setelah membuat film, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melebarkan bisnis di industri musik tanah air dengan mendirikan label rekaman bernama Rans Music.

Sebagai langkah awal, mereka mengumpulkan musisi-musisi senior era 1990-an, sebut saja Element, Java Jive, Bragi, Lingua, Caffeine, Candil, Bunglon dan musisi lain seperti Anto Hoed.

BACA JUGA: Raffi Ahmad: Emang Ada Masalah Gue Duduk Sama Ayu Ting Ting?

Para musisi itu membawakan tembang yang pernah hit di zamannya di panggung Rans Music di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (16/9) malam. 

BACA JUGA: Doa Sahabat untuk Kesembuhan Billy Syahputra

“Gue memang mau silaturahmi sama band-band yang dari dulu gue ngefan,” ujar Raffi Ahmad.

Label musik yang diusung Raffi dan Nagita diklaim sebagai wadah kekinian untuk musisi senior.

BACA JUGA: Sakit, Raffi Ahmad Bakal Ambil Cuti Panjang

“Gue sama Nagita mau coba bisnis ini, kemarin film. Ini mau coba gue bikin label yang kekinian. Yang milenial dan legend, ada Mas Anto Hoed, ada kang Ferdi (Element),” jelas Raffi.

“Di sini bosnya itu Nagita. Hari ini gathering seru-seruan saja. Mungkin di awal tahun depan kami baru akan rilis dan memberitahu secara keseluruhan," sambungnya.

Menurut bapak satu anak ini, musik tidak akan pernah mati. Dia pun menginginkan musisi yang berjaya di era 1990-an akan terus berkarya.

"Musik enggak akan mati dimakan usia. Kayak Coldplay lagunya bisa dinikmati dari semua umur,” kata Raffi.

“Kalau sekarang acara musik kurang dan gue punya strategi baru kayak gini. Untuk lebih jelasnya, tunggu tanggal mainnya, di akhir tahun. Rahasia,” lanjutnya.

Sementara itu, Didi selaku drummer dari Element menambahkan, berkumpulnya dia dan musisi lainnya untuk kembali membangkitkan gairah para musisi yang berjaya pada eranya. Terlebih Raffi menyukai musik-musik era 90’an.

“Intinya masih banyak lagi lah pokoknya. Kami mau konsepnya naikin lagi yang legend-lagend. Karena Raffi kupingnya jadul sukanya legend, jadinya kami berkumpul," kata Didi yang diamini musisi lainnya. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nagita Pengin Punya Anak kembar, Begini Respons Raffi Ahmad


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler