Gandeng Ratu Rizky Nabila, Reky Gustaman Edukasi Soal Naik Gunung Lewat Askara Jenggala

Sabtu, 15 Juni 2024 – 18:50 WIB
Ratu Rizky Nabila melakukan ekspedisi naik gunung bersama jasa pendaki atau trip organize Papandayan-ID. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ratu Rizky Nabila melakukan ekspedisi naik gunung bersama jasa pendaki atau trip organize Papandayan-ID.

Diproduseri Reky Gustaman, perjalanan ekspedisi Ratu Rizky Nabila itu diabadikan dalam sebuah konten video dokumenter, bertajuk 'Askara Jenggala' yang tayang di channel YouTube Ratu Rizky Nabila Official.

BACA JUGA: Sambil Menahan Tangis, Ruben Onsu Ungkap soal Kekecewaan

Sebagai informasi, Reky memiliki tim di Askara Jenggala, yakni Kang Unank sebagai safety pendakian, kang Iqbal sebagai videographer, dan tim sesepuh dari bah Ica.

Reky mengatakan, Askara Jenggala terjadi setelah dirinya dan tim mendampingi Ratu Rizky Nabila mendaki gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.

BACA JUGA: Konon Pernikahan Cuma Gimik, Ratu Rizky Nabila Bilang Begini

"Jadi pas kami mendampingi kak Ratu waktu mau naik Papandayan, kami banyak bercerita. Kebetulan Kak Ratu tuh pertama kali naik gunung," ujar Reky.

Ratu pun dianggap ingin mengetahui banyak mengenai tips dan trik saat mendaki gunung.

BACA JUGA: Ini Daftar Pemain Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis

"Kami sudah sering naik gunung, mau berusaha untuk memberikan edukasi ke pendaki baru yang muda-muda. Akhirnya bicara ke kak Ratu, dia berkenan lah jadi talent kami," kata Reky.

Dia dan Ratu kemudian membahas konsep untuk konten tentang pendakian gunung.

Hasilnya, mereka membuat konten yang mengedukasi dan informatif.

"Kami ada rencana melakukan pendakian dengan konsep seperti ada sesi menanyakan masalah budaya dan edukasi pendakian. Enggak cuma naik dan turun, tetapi ada edukasi dan budaya," ucap Reky.

"Kami masuk ke gunung enggak sembarang naik, kami kenal warga lokalnya. Jadi, pendakian enggak cuma naik gunung have funnya dapat," tambahnya.

Melalui konten tersebut, Reky Gustaman mengaku ingin memberikan edukasi kepada pendaki, terutama untuk pemula.

"Memang, segmentasinya pendaki baru. Bisa juga ke semua pendaki, karena ada beberapa pendaki yang suka naik gunung, tetapi belum tahu larangan dan aturannya. Target kita kena ke pendaki baru biar mereka lebih proper," tuturnya.

Sementara itu, Ratu Rizky Nabila mengungkapkan alasan dirinya menerima tawaran Reky Gustaman.

"Kebetulan Reky teman dari Dul Jaelani dan Tissa Biani. Lalu, memang konten ini bagus buat memberikan edukasi buat pendaki baru," kata Ratu Rizky Nabila.

Ratu Rizky Nabila mengaku sudah melakukan pendakian ke tiga gunung bersama dengan Reky Gustaman.

Dia pun merasa senang bisa mendapatkan pengalaman baru.

"Senang bisa mendapatkan kepercayaan yang baru," ucap Ratu Rizky Nabila.(mcr7/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler