Gandeng RS Siloam, LPCK Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang PHBS di SDN Cibatu 02 Cikarang Selatan Bekasi

Jumat, 31 Mei 2024 – 13:29 WIB
Lippo Cikarang Mengajar menggelar penyuluhan kesehatan ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi. Foto dok. LPCK

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan.

Program bertajuk Lippo Cikarang Mengajar yang dilaksanakan pada 15 Mei 2024 di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tersebut merupakan kegiatan kedua tahun ini.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Bersama Pekerja Perempuan

Pada Lippo Cikarang Mengajar kedua, LPCK melakukan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).

Chief Operating Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan narasumber dari SHLC memaparkan sekaligus memberikan edukasi lengkap tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada anak didik.

BACA JUGA: Mahasiswa Prodi Administrasi RS UI Gelar Penyuluhan Kesehatan di Kampung Pemulung Pancoran

Salah satunya, materi pengajaran tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain penyuluhan PHBS, narasumber SHLC juga mengajak anak didik untuk tur ke dalam mobil ambulans yang telah disediakan di area sekolah. 

"Dalam kegiatan tur ini, anak didik diperkenalkan dengan beragam perlengkapan yang terdapat di dalam sebuah mobil ambulans hingga jenis-jenis sirene yang digunakan ambulans saat beroperasi," terang Gita Irmasari dalam keterangan resminya, Jumat (31/5).

Di samping itu, ujarnya, juga sosialisasi tentang cara bijak menggunakan plastik dengan melakukan kegiatan praktikum plastik yang terbuat dari singkong hingga aktivitas pemilahan sampah yang melatih anak didik agar lebih mengerti untuk memilah sampah organik dan non-organik.

Lippo Cikarang Mengajar pertama digelar pada 1 Maret 2024 dengan materi sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik.

Di sisi lain melalui kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), LPCK berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama hidup berdampingan dengan kegiatan perusahaan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar adalah bagian dari gerakan perusahaan bertajuk Generasi Pintar, yang merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk memberikan edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

"Lippo Cikarang Mengajar akan terus dilanjutkan dan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi. Kami berharap akan banyak siswa teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang kesehatan," pungkas Gita Irmasari.(esy/jpnn)


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler