Ganesha Operation Rayakan Pencapaian Empat Dekade dengan Beragam Program Inspiratif

Rabu, 03 Juli 2024 – 19:06 WIB
Sebuah kompetisi inovatif berbasis teknologi dilaksanakan melalui aplikasi unggulan Ganesha Operation bernama GO Expert. Foto: dok GO

jpnn.com, JAKARTA - Ganesha Operation (GO), lembaga bimbingan belajar terbaik dan terbesar di Indonesia, menyelenggarakan The Champion Race.

Sebuah kompetisi inovatif berbasis teknologi yang dilaksanakan melalui aplikasi unggulan Ganesha Operation bernama GO Expert.

BACA JUGA: Bimbel Akses, Solusi Dalam Menghadapi Seleksi CPNS dan PPPK

GO Expert berisikan puluhan ribu soal latihan, beragam video pembelajaran dan buku teori yang memudahkan siswa GO untuk mengakses kapan pun dan di mana pun.

Pada kompetisi ini, siswa GO se-Indonesia mulai dari kelas 7 SMP sampai dengan 11 SMA beradu kecepatan dan ketepatan dalam mengerjakan soal secara real time.

BACA JUGA: Berawal dari Konten TikTok, Aplikasi Bimbel CPNS Ini Telah Bantu Ribuan Orang

Yohanes Kurniawan, selaku ketua penyelenggara dari kegiatan HUT GO ke-40 mengungkapkan konsep kompetisi ini seperti E-Sport.

“Jika sekarang ini kita mengenal e-sport sebagai salah satu kegiatan yang diminati oleh anak-anak zaman sekarang, maka sebagai bentuk inovasi teknologi informasi di bidang pendidikan GO pun menghadirkan GO-Esport yaitu event mengerjakan soal dengan konsep e-sport.”

BACA JUGA: Bimbel CPNS Online Ini Klaim Telah Meluluskan 1.340 Peserta Menjadi PNS

Kompetisi The Champion Race dibagi menjadi empat wilayah pada babak penyisihan, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan-Sulawesi, dan Bali-Lombok-Ambon.

Pemenang dari setiap wilayah akan bertanding dalam final yang diadakan di Kota Bandung dan disiarkan langsung melalui YouTube Official Ganesha Operation.

Para peserta yang berhasil lolos ke babak final telah melalui seleksi ketat dan menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengerjakan soal secara cepat dan tepat.

Final The Champion Race di Kota Bandung menjadi ajang yang sangat dinantikan, yang mana para finalis bersaing untuk meraih gelar juara di hadapan penonton yang menyaksikan secara langsung maupun melalui siaran live streaming.

Beragam hadiah yang diberikan untuk para juara. Mulai dari motor, laptop, tabungan pendidikan, dan masih banyak lagi.

The Champion Race merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun GO ke-40. Pada perayaan ulang tahunnya itu GO mengusung tema "40 Tahun Berkarya, Membangun Prestasi, Mencerdaskan Generasi Muda, Menuju Generasi Emas Indonesia."

Selama empat dekade, GO telah menemani jutaan siswa di seluruh Indonesia, memberikan dukungan yang kokoh untuk prestasi akademis dan kesuksesan masa depan siswanya.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan The Champion Race, menjadi pembuktian bahwa GO merupakan bimbel tatap muka berbasis teknologi online.

Tidak hanya berfokus pada aspek akademis, perayaan ulang tahun ke-40 ini pun GO menggelar berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan sejak Maret 2024.

Di antaranya berbagi takjil selama bulan Ramadan, lomba dekorasi yang melibatkan seluruh cabang GO di Indonesia, dan juga melaksanakan aksi donor darah di 40 kota di Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung akses pendidikan yang merata, GO juga memberikan 40 beasiswa bimbingan belajar kepada pelajar berprestasi yang membutuhkan dari beberapa sekolah di berbagai kota.

Ini adalah bentuk nyata dari dedikasi GO dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat, serta membantu para pelajar meraih cita-cita akademik mereka.

Puncak acara ulang tahun GO ke-40 ditutup dengan penampilan memukau dari Yura Yunita.

Penampilannya berhasil menyedot perhatian para peserta dan menambah semarak perayaan yang berlangsung meriah.

Selain Yura Yunita, berbagai penampilan lain turut memeriahkan acara, menjadikan perayaan ini semakin berkesan.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, GO tidak hanya merayakan pencapaiannya selama empat dekade, tetapi juga mempertegas dedikasinya dalam mendidik generasi muda berprestasi Indonesia.

GO terus berupaya memenuhi kebutuhan siswa-siswi dalam mencapai prestasi akademik mereka dengan menjadi pionir dalam inovasi teknologi pendidikan, sehingga terciptanya generasi emas yang siap menghadapi tantangan masa depan.

The Champion Race menjadi simbol dari inovasi pembelajaran dan kompetisi sehat yang terus digalakkan demi tercapainya prestasi akademik siswa-siswi GO.

Kegiatan ini juga sebagai sarana membudayakan siswa-siswi GO untuk mengerjakan berbagai variasi soal dengan tingkat kesulitan yang berbeda dengan konsep E-Sport.

Melalui The Champion Race dan berbagai kegiatan lain dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-40, GO memperlihatkan komitmennya untuk terus berinovasi dan mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

Semangat ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi bangsa. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler