Ganip Warsito: Jangan Ragu-Ragu Ikut Vaksinasi

Sabtu, 12 Juni 2021 – 15:08 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Ganip Warsito. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito meminta masyarakat ikut menekan penularan virus yang pertama kali mewabah di China tersebut.

Misalnya, kata dia, masyarakat bisa mengikuti vaksinasi. Sebab, hal tersebut bisa membentuk imunitas publik terhadap Covid-19.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Jateng Naik, Ganjar Melapor ke Letjen Ganip Warsito

“Jangn ragu-ragu untuk melaksanakan vaksinasi karena bisa membentuk dan memperkuat imunitas," kata jenderal bintang tiga TNI itu melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (12/6).

Selain vaksinasi, Ganip pun menyinggung pentingnya peran tokoh masyarakat, adat, agama, dan pemuda menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan demi menekan penularan Covid-19.

BACA JUGA: Letjen Ganip Blusukan dan Sosialisasi Prokes di Pasar Bitingan

"Jadi, bersama-sama dengan satgas melakukan sosialisasi eduksi atas pentingnya protokol kesehatan,” ujar pria yang juga menjabat Kepala BNPB itu.

Ganip juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M di dalam aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Ganip Warsito Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Kudus

“Ini yang terpenting. Kalau diri terjaga, orang lain juga terjaga, akhirnya semua aman," ujar mantan Kepala Staf Umum TNI itu. (ast/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler