Ganjar Dianggap Cocok Jadi Suksesor Jokowi, Punya Aspek Ketegasan dan Keberanian

Sabtu, 10 Juni 2023 – 11:45 WIB
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo (dua dari kiri) di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Relawan Gapura Nusantara (RGN) Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh menilai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo ialah sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu dikatakan Bernard saat menghadiri deklarasi dukungan sukarelawan dari RGN yang dilaksanakan di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). 

BACA JUGA: Sukarelawan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar, Lihat Suasananya

"Bukan hanya dari aspek melanjutkan pembangunan Jokowi, tetapi yang berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, dan intoleran,” kata Bernard dalam acara deklarasi. 

Dia mengatakan pihaknya melaksanakan kajian secara internal sebelum akhirnya menganggap Ganjar pantas didukung RGN pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: AHY Masuk Daftar Cawapres Ganjar, Syarief Hasan Teringat Omongan Sekjen PDIP Soal Ini

"Melalui diskusi yang mendalam, melihat rekam jejak dari tokoh-tokoh dan bisa menjadi leader disebut yang paling memenuhi syarat itu Bapak Ganjar Pranowo," ujar Bernard.

Sementara itu, pegiat media sosial yang juga sukarelawan RGN Rudi S Kamri mengatakan acara deklarasi pihaknya pada Sabtu ini dihadiri 1.200 relawan.

Menurutnya, mayoritas sukarelawan RGN berasal dari unsur purnawirawan TNI-Polri. Kemudian, ada pula beberapa dari akademisi, politikus partai, dan milenial.

"Ada yang dari Bali, Bandung, Malang, kemudian Surabaya, Yogyakarta, Batam, Lampung dan lainnya,” ujar Kamri. 

Kamri menyebut, acara deklarasi harus menyamakan waktu Ganjar yang hanya bisa datang saat hari libur nasional maupun hari libur ASN.

“Beliau tak mau mengorupsi waktu beliau sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ini makin menambah keyakinan kami sebagai presiden kedelapan, karena beliau tegak lurus untuk amanah rakyat,” jelas dia.

Setelah prosesi penyambutan, RGN selanjutnya melaksanakan deklarasi nasional yang dibacakan seorang sukarelawan dan diikuti yang lainnya. 

Berikut isi deklarasi dukungan RGN kepada Ganjar: 

1. Bertekad menjaga dan mempertahankan empat konsensus dasar berbangsa dan bernergara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 Negara Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. 

2. Memaksimalkan kinerja dan kegiatan nyata melalui media sosial maupun kegiatan secara langsung agar tercipta dukungan positif masyarakat.

3. Mewujudkan visi misi dan aksi melalui cara cara positif dan beradab melawan kampanye gelap dengan mengedepankan nilai-nilai moral dan etika.

4. Membangun pemikiran positif menperkuat dukungan dan jatingan melalui sinergitas dengan berbagai sukarelawan sejalan. 

Atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami akan memberikan dedikasi sepenuh hati tulus sukarela tanpa pamrih mendukung dan berjuang untuk kemenangan bapak Ganjar Pranowo debagai Presiden kedepalan RI. (ast/jpnn) 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar   Jokowi   ASN   RGN  

Terpopuler