Ganjar: Internet Gratis Pancing Kreativitas Buat Cari Nafkah, Makan Siang Bisa Dibayar Sendiri

Minggu, 21 Januari 2024 – 15:39 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyebut program internet gratis ditawarkan pihaknya agar rakyat berkembang, sehingga mereka bisa mencari nafkah dan membeli makan secara mandiri.

Hal itu Ganjar sampaikan saat berpidato dalam acara Hajatan Rakyat di Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1), seperti disiarkan YouTube akun Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Hajatan Rakyat Bandung, Ganjar, Atikoh dan Alam Menyanyikan Rumah Kita di Bawah Guyuran Hujan

Awalnya, Ganjar dalam pidato bertanya kepada peserta Hajatan Rakyat dengan program internet gratis kepada masyarakat.

"Mau enggak internet gratis? Siapa yang mau internet gratis," tanya Ganjar kepada peserta Hajatan Rakyat.

BACA JUGA: Sukarelawan AksiBagi Gelar Simulasikan Program Maksi Gratis Prabowo-Gibran

Ganjar setelah itu menjelaskan alasannya bersama cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menawarkan internet gratis dalam pilpres 2024.

Menurut eks Gubernur Jawa Tengah itu, program internet gratis membuat rakyat, khususnya anak muda bisa mengembangkan diri di bidang kreatif.

BACA JUGA: Anies Sebut Gus Imin Menguasai Tema Debat Cawapres Malam Ini, Bakal Seru

"Mereka bisa jadi penyanyi, mereka jadi seniman, budayawan, mereka menulis, mereka menjadi desainer, mereka main e-sport, mereka jadi gamers, dengan internet itu harapannya berkembang," kata Ganjar.

Dia menyebutkan perkembangan diri membuat rakyat tidak kesulitan mencari nafkah, lalu mereka bisa membayar makan siang secara mandiri.

"Orang kreatif mereka yang menggunakan manfaat teknologi informasi dan digitalisasi mereka orang cerdas, mereka orang-orang yang sanggup mencari makan dan setidaknya makan siang akan dia bayar sendiri," kata Ganjar.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu bahkan menyebutkan anak muda yang telah berkembang melalui proses belajar di internet bisa menciptakan pekerjaan bagi orang lain.

"Jadi, orang-orang yang berpikir bahwa fasilitas internetnya cepat, fasilitas internetnya merata, mereka itu orang-orang yang siap dengan segala kecerdasannya, mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat," seru Ganjar. (ast/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler