Ganjar Kunjungi Pasar Hamadi di Papua, Pedagang dan Pembeli Bersukacita

Rabu, 22 November 2023 – 12:32 WIB
Para pedagang dan pengunjung di Pasar Hamadi di Jayapura, Papua, pada Rabu (22/11) tiba-tiba heboh. Penyebabnya ialah kehadiran capres Pilpres 2023 Ganjar. Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com - JAYAPURA - Para pedagang dan pengunjung di Pasar Hamadi di Jayapura, Papua, pada Rabu (22/11/2023) tiba-tiba heboh. Penyebabnya ialah kehadiran capres Pilpres 2023 Ganjar Pranowo di pasar sentra oleh-oleh khas Papua itu.

Sejak Senin lalu (20/11/2023), Gubernur Jawa Tengah 2013-2018 dan 2018-2023 itu bersafari di Papua. Ganjar mengunjungi Pasar Hamadi guna membeli oleh-oleh.

Kehadiran Ganjar langsung membuat warga histeris. Mereka tak menyangka capres bernomor urut 3 itu mendatangi Pasar Hamadi.

BACA JUGA: Sukarelawan Optimistis Kemenangan 55 Persen untuk Ganjar-Mahfud di Deli Serdang

Warga, baik pedagang maupun pengunjung, langsung menyerbu Ganajr untuk bersalaman atau berfoto bareng.

"Lho, ada Pak Ganjar, itu yang rambutnya putih,” ujar pedagang di Pasar Hamadi yang melihat sosok tinggi berambut putih itu.

BACA JUGA: Santri Ganjar Suarakan Pemilu Damai dan Kondusif Melalui Doa Bersama di Surabaya

“Pak Ganjar, selamat datang di Papua, Pak," ujar warga yang menyalami capres dari PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo, itu.

Ganjar pun meladeni satu per satu warga yang menyalaminya maupun mengajak berfoto bersama.

Ada pula penjual oleh-oleh yang menarik Ganjar masuk ke kiosnya.

“Mampir kios saya, Pak. Pak, beli, Pak,” kata seorang pedagang.

Penjual oleh-oleh itu mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Ganjar. “Sehat dan sukses selalu ya, Pak," ucapnya.

Di Pasar Hamadi, Ganjar membeli beberapa kerajinan. Tokoh yang berulang tahun setiap 28 Oktober itu tertarik dengan beragam kerajinan khas Papua.

“Ini banyak sekali kerajinan masyarakat yang khas Papua. Saya suka dan beli gelang dari kayu gaharu,” katanya.

Ganjar menyebut kebanyakan barang yang dijual di Pasar Hamadi adalah hasil kerajinan tangan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Menurut dia, hasil kerajinan tangan itu juga bagian pariwisata.

“Saya kira kalau pariwisatanya bagus, suvenir-suvenir juga akan bisa bagus,” ujar dia.

Salah satu pemilik toko di Pasar Hamadi, Halwiah, berterima kasih kepada Ganjar yang sudah menyempatkan diri berkunjung.

“Ini kebanggan buat saya didatangi Pak Ganjar dan tadi beli oleh-oleh di sini. Kapan lagi coba bisa sedekat ini sama calon presiden kita,” ujar Halwiah.

Selama ini Halwiah hanya melihat Ganjar di media sosial ataupun televisi. Begitu bertemu secara langsung, Halwiah memperoleh kesah bahwa Ganjar adalah sosok rendah hati dan mengayomi.

“Wajarlah banyak orang yang suka dan berharap beliau menjadi pemimpin. Semoga bisa terpilih menjadi presiden,” harap Halwiah.(jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler