Ganjar-Mahfud Resmi Didaftarkan PDIP Cs Menjadi Capres-Cawapres 2024 

Kamis, 19 Oktober 2023 – 14:18 WIB
Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Bakal Capres-Cawapres 2024 dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe yang mendaftarkan nama Ganjar-Mahfud ke KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Menumpangi Mobil Semi Terbuka ke KPU, Ribuan Sukarelawan Bersorak

"Kami PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo yang telah bersama-sama menyepakati untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Profesor Mahfud MD sebagai calon wakil presiden," kata Megawati saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisioner KPU, Kamis.

Megawati kemudian mengajak semua elemen masyarakat mendoakan Ganjar-Mahfud bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

BACA JUGA: Alasan Ganjar-Mahfud Pilih Tugu Proklamasi jadi Tempat Berkumpul sebelum Mendaftar ke KPU

"Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahmud MD ini," ujar Presiden kelima RI.

Megawati mengatakan Ganjar-Mahfud sosok yang pantas memimpin Indonesia karena kedua tokoh bisa mempercepat kemakmuran di Tanah Air.

BACA JUGA: Di KPU, Megawati Sebut Ganjar-Mahfud Harapan Baru Rakyat Indonesia

"Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia, keduanya akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa, keduanya telah satu komitmen di dalam menegakkan keadilan," kata putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Toh, kata Megawati, Ganjar-Mahfud MD dikenal sebagai sosok yang jujur, bersih, dan berpengalaman sehingga layak memimpin Indonesia.

"Kepada mereka berdua, harapan baru Indonesia Raya diletakkan dan supaya nyata," kata dia.

Pada kesempatan ini, Megawati juga mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu, dan DKPP, sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan lebih demokratis, jujur, adil, langsung, umum, dan bebas dan rahasia, serta menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi di dalam menetukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka," kata Megawati.

Ganjar dan Mahfud diketahui turut hadir mengikuti kegiatan pendaftaran ke KPU RI oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Sekjen PPP Arwani Thomafi tampak hadir juga dal prosesi pendaftaran Capres-Cawapres 2024. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemeriahan Rombongan Koalisi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat Masuk ke KPU


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Ganjar   Mahfud   PPP   KPU   Hanura   Perindo  

Terpopuler