Ganjar Menginap dan Ngariung di Kampung Nyalindung Bogor, Warga: Benar-Benar Merakyat

Kamis, 12 Oktober 2023 – 00:24 WIB
Ganjar mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu 11/10) malam. Ganjar pun menginap di rumah warga. Foto: Tim GP

jpnn.com - BOGOR - Capres 2024 Ganjar Pranowo kembali melakukan safari politik ke desa-desa.

Ganjar mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu 11/10) malam.

BACA JUGA: Mak Ganjar Adakan Seminar Kesehatan Mental Bagi Penyandang Disabilitas di Lampung

Kedatangan Ganjar langsung disambut antusias warga.

Meski waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, warga tetap menanti kedatangan Ganjar di pinggir jalan.

BACA JUGA: Sukarelawan Balad Ganjar Bantu Nelayan Tingkatkan Hasil Tangkapan

Ganjar yang tiba di Kampung Nyalindung pukul 22.30, langsung disambut dengan antusias.

Iringan hadrah dan antusias warga yang menyambut Ganjar membuat suasana kampung Nyalindung menjadi heboh.

BACA JUGA: Ganjar: Terima Kasih Sudah Mengingatkan Bahwa Kita ber-Indonesia

"Selamat datang di kampung kami Pak Ganjar. Wah berkah sekali malam ini kedatangan tamu spesial. Sehat selalu, pak," teriak warga.

Ganjar kemudian menuju ke rumah yang menjadi tempatnya menginap.

Setelah melakukan bersih-bersih sebentar dan mengganti pakaian, Ganjar kembali ke luar untuk menyapa masyarakat. Mengenakan sarung dan kaus Manchester United bernomor punggung 1 dan bertuliskan Indonesia, Ganjar menyapa ratusan warga yang menanti di sana.

"Hidup MU. MU kalah terus, gimana ini pak," teriak beberapa anak muda.

Ganjar kemudian ngariung bersama warga. Dia duduk lesehan dan mengobrol bersama masyarakat. Setelah itu, dia kemudian berpamitan untuk beristirahat sekitar pukul 23.30 WIB.

Ganjar mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu 11/10) malam. Ganjar pun menginap di rumah warga. Foto: Tim GP

"Bapak ibu terima kasih sudah mengizinkan saya menginap di sini. Saya senang bisa bertemu bapak ibu semua dan bisa mengobrol bareng. Saya seharian berkunjung ke sejumlah tempat di Jabar dan malam ini izin menginap di sini. Besok saya harap bisa bersama bapak ibu beraktivitas di sini," ucapnya berpamitan untuk istirahat.

Warga begitu senang kampungnya didatangi Ganjar. Sejak zaman dahulu hingga sekarang, baru Ganjar tokoh nasional yang mau datang dan menginap di desa itu.

"Rasanya bangga banget kedatangan Pak Ganjar di desa kami, karena dia calon presiden. Dan sebelumnya belum ada yang datang menginap di sini," ucap Dian (50), salah satu warga.

Dia menilai Ganjar merupakan pemimpin langka. Biasanya, pejabat memilih tinggal di hotel mewah daripada tidur di rumah warga.

"Padahal Pak Ganjar kan pasti punya uang untuk bayar hotel, tetapi memilih tidur di rumah warga. Beliau benar-benar merakyat, low profile dan benar-benar pemimpin sederhana," ungkapnya.

Dia berharap Ganjar tetap mempertahankan kebiasaannya itu, yakni tetap merakyat, dekat dengan rakyat dan mampu mendengarkan suara rakyat.

"Semoga kalau sudah jadi presiden nanti, Pak Ganjar tetap seperti ini. Kami sendiri sudah membuktikan, Pak Ganjar benar- benar orang baik dan merakyat, tidak dibuat-buat," jelasnya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler