Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Bareng Pemuda di Lubuklinggau

Senin, 17 Juli 2023 – 23:00 WIB
Para anak muda yang mengikuti pelatihan dakwah yang diadakan Ganjar Milenial Center. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Ganjar Milenial Center (GMC) kembali hadir untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya kepada kalangan anak muda.

Para sukarelawan beranggotakan anak-anak muda dan mahasiswa tersebut menggelar pelatihan dakwah di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA: Sinyal-Sinyal Positif Koalisi Airlangga dan Ganjar Menguat

Koordinator Wilayah Daerah GMC Lubuklinggau Farhan Agusta menjelaskan pelatihan ini digelar dengan tujuan agar bisa menambah keterampilan para milenial dalam berdakwah.

"Kami harapkan mereka juga bisa public speaking mengenai agama mereka sendiri," kata Farhan dalam siaran persnya, Senin (17/7).

BACA JUGA: Sukarelawan Mak Ganjar Gelar Fun Zumba dan Aerobik di Serpong

Loyalis Ganjar Pranowo itu menggandeng himpunan mahasiswa manajemen dakwah dari Institut Agama Islam Al-Azhaar sebagai pemateri dalam pelatihan metode dakwah milenial ini.

Dalam pelatihan tersebut, diajarkan berbagai upaya dan strategi yang bisa dilakukan agar dakwah bisa diterima dengan baik oleh kalangan anak muda dan milenial.

BACA JUGA: Baliho Gambarnya Dicopot di Kalteng, Ganjar Menahan Diri, Mau Lakukan Ini Dulu

Farhan menyebut kemampuan berdakwah sangat penting dimiliki oleh anak-anak muda muslim pada zaman sekarang. Sehingga GMC mengadakan pelatihan ini.

Sekitar puluhan anak muda dari berbagai wilayah di Lubuklinggau ikut serta dalam pelatihan tersebut.

"Kami harapkan juga peserta-peserta milenial ini tahu bagaimana cara berdakwah di era milenial apalagi di zaman sekarang ini," sebutnya.

Farhan menjelaskan kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. Pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut, dikatakan Farhan sangat mendukung berbagai kegiatan kepemudaan.

"Kegiatan ini kami terinspirasi dari Ayah Ganjar. Apalagi Ayah Ganjar itu sangat peduli ya dengan kegiatan pemuda, dan dia mendukung pemuda untuk melakukan kegiatan positif," kata Farhan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum PPP Sebut Hanya Ganjar yang Bisa Melanjutkan Nawacita Jokowi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler