Ganjar Milenial Jatim Gelar Lomba Musik Patrol untuk Lestarikan Kesenian

Senin, 20 Februari 2023 – 18:49 WIB
Lomba musik patrol yang digelar Ganjar Milenial Center Jawa Timur. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JEMBER - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan lomba musik patrol di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Wilayah GMC Jawa Timur Mahmud mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk melestarikan seni budaya lokal yang berkembang di Jember.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Makassar

"Kami mengadakan lomba dan apresiasi musik patrol, agar menjaga budaya musik tradisional," kata Mahmud dalam siaran persnya, Senin (20/2).

Mahmud menjelaskan perlombaan ini diikuti oleh 21 tim. Dari 21 tim yang ikut perlombaan, terdapat empat tim yang dipilih sebagai juara.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Jabar Gelar Sunatan Massal dan Penyuluhan Gratis di Bandung Barat

Dalam setiap tim terdiri dari sepuluh orang yang memainkan alat musik patrol, termasuk vokalis.

Adapun juara dalam perlombaan ini adalah tim bernama New Okat sebagai juara satu, tim Black List sebagai juara dua, tim Putra Ambulu sebagai juara tiga, dan juara harapan diraih tim Black Style.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Sumsel Gelar Training Public Speaking di Kabupaten Pali

Para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan, peralatan musik seperti mikrofon, merchandise hingga sertifikat penghargaan.

Mahmud menuturkan personel yang ada dalam tim musik patrol sebagian besar merupakan kaum milenial. Mereka membawakan lagu religi, tradisional hingga lagu populer yang ada di masyarakat.

Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, serta bisa menanamkan rasa cinta masyarakat khususnya kaum milenial pada kebudayaan tradisional.

"Kami kaum milenial harus tetep menjungjung tinggi musik tradisional. Kami harus tetap menjaga ciri khas budaya lokal, kalau kita tidak lestarikan, maka akan redup," ujar Mahmud.

Sementara salah satu peserta, Moh. Abdul Fiqih mengaku senang atas kegiatan yang diadakan GMC Jawa Timur tersebut. Sebab, kegiatan positif ini dapat mempopulerkan seni musik Patrol kepada masyarakat Indonesia.

"Acaranya bagus, saya senang ikut ini. Terima kasih kepada GMC Jawa Timur, semoga sukses terus," ucap Abdul.

Acara ini disambut baik dan antuias oleh masyarakat, khususnya kaum milenial. Para tim yang menjadi juara tampil memukau dan dapat menghibur masyarakat yang hadir.

Dalam kegiatan itu, GMC Jatim turut menyosialisasikan figur dan program Ganjar Pranowo baik sebagai Gubernur Jawa Tengah, maupun sebagai mantan anggota DPR RI.

Mereka juga memohon doa dan dukungannya agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puser Bumi Bersama Tokoh Agama Temanggung Kompak Mendukung Ganjar di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler