Ganjar Muda Padjajaran Benahi Lapangan Bola dan Gelar Laga Persinga U-21 vs Tim Legend

Sabtu, 27 Mei 2023 – 14:21 WIB
Ganjar Muda Padjajaran menggelar bakti sosial membenahi lapangan bola dan menggelar pertandingan spesial antarklub sepak bola lokal, yakni Persinga Legend melawan Persinga U-21, Jumat (26/5). Foto: Dokumentasi GMP

jpnn.com, SINGAPARNA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran (GMP) dengan semangat dan dedikasi yang tinggi membenahi lapangan sepak bola di Desa Singaparna, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Koordinator Pusat GMP Randry Adryan Setiawan menyampaikan pihaknya bersama masyarakat membersihkan lapangan dari sampah, memotong rumput agar lebih rata dan aman untuk dimainkan.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Sambut Atensi Ribuan Warga Kota Semarang

Ganjar Muda Padjajaran mengganti jaring gawang agar layak digunakan untuk menggelar pertandingan. Foto: Dokumentasi GMP

Selain itu, mereka juga memperbaiki garis lapangan, mengganti jaring gawang, pemberian bola, rompi, hadiah pembinaan dan sebagainya.

BACA JUGA: Sukarelawan Mak Ganjar Kalteng Gelar Posyandu Lansia di Palangkaraya

"GMP memfasilitasi dengan memberikan jaring gawang, peralatan cat, kerja bakti bersama masyarakat merapihkan lapangan. Masyarakat sangat antusias," kata Randry di sela-sela kegiatan, Jumat (26/5).

Menurut Rendry, pembenahan lapangan ini merupakan bagian dari komitmen GMP dalam memfasilitasi sarana olahraga yang layak bagi masyarakat.

BACA JUGA: GMP Targetkan Pembentukan Sukarelawan Ganjar pada Seluruh Desa di Jabar

Rendry menyampaikan kebanggaannya atas hasil pembenahan lapangan sepak bola dan kesuksesan pertandingan yang digelar.

Dia berharap lapangan ini akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Singaparna, terutama anak muda untuk mengembangkan bakat dan minat dalam sepak bola, serta menjalin kebersamaan dan persatuan di antara mereka.

"Harapannya ke depan warga desa memiliki tingkat kesadaran untuk menjaga fasilitas yang ada, serta ada pembinaan usia dini sehingga bisa mengorbitkan pemain berprestasi dalam bidang sepak bola," ujar Rendry.

Setelah selesai dibenahi, GMP juga menggelar pertandingan spesial antarklub sepak bola lokal, yakni Persinga Legend melawan Persinga U-21.

Pertandingan ini dihadiri masyarakat setempat yang antusias mendukung tim mereka.

Pertandingan tersebut berlangsung dengan seru dan penuh semangat.

Kedua tim saling serang dengan taktik yang baik, menunjukkan keterampilan, dan semangat permainan yang luar biasa.

Para pemain muda memberikan perlawanan yang tangguh, tetapi pada akhirnya, Persinga Legend berhasil memenangkan laga tersebut.

Koordinator GMP Kabapaten Tasikmalaya Yuki Pebri Riyadi menambahkan banyak potensi anak muda di daerah ini yang perlu dibina terus dan difasilitasi sarana dan prasaranya.

Hal itu juga yang mendorong GMP memperbaiki lapangan agar menciptakan lingkungan yang mendukung bagi perkembangan olahraga dan kreativitas anak muda di Singaparna.

"Kebetulan banyak potensi pemudanya yang suka olahraga di bidang sepak bola. Mudah-mudqhan pontensi yang ada bisa berprestasi ke tingkat nasional dan internasional," ucapnya.

Pemain muda Persinga, Khoer (21) berterima kasih kepada sukarelawan GMP yang telah memperbaiki lapangan sepak bola dengan baik, serta kepada Ganjar Pranowo yang selalu mendukung minat dan bakat anak muda.

Khoer mewakili masyarakat dan anak muda Singaparna mengaku sangat senang dan bangga memiliki lapangan yang lebih baik untuk bermain sepak bola dan menggelar pertandingan lokal di desa mereka.

"Sangat bagus, main juga bikin nyaman, terima kasih kepada GMP dan Pak Ganjar. Semoga sepak bola Indonesia lebih maju dan bisa lebih berkembang," ujar Khoer yang ingin bermain di Persib Bandung tersebut. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler