Ganjar Pengin Desa Menjadi Ujung Tombak Pembangunan 

Minggu, 28 November 2021 – 17:00 WIB
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang juga Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) pengin desa menjadi ujung tombak pembangunan. 

Menurut dia, apabila desa menjadi pusat pembangunan, maka kreasi dan inovasi akan tumbuh. 

BACA JUGA: Mempercantik Nepal Van Java, Ganjar Memberikan Bantuan 2 Ton Cat 

Hal itu diungkap Ganjar saat mengikuti acara Musyawarah Daerah I Papdesi DPD Jawa Timur secara virtual, Sabtu (27/11).

"Kami harapkan nanti betul-betul desa itu sebagai frontliner, menjadi gerbang paling depan untuk membangun," ujar Ganjar.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Minta Tolong Kepada Hotman Paris

Mantan wakil ketua Komisi II DPR itu berpesan kepada para kepala desa agar bisa saling bertukar ide dan gagasan di dalam Musda I Papdesi DPD Jatim. Selain itu, dia meminta para kepala desa memperhatikan kaum disabilitas. 

"Saya titip juga para penyandang disabilitas yang ada di desa, ajak mereka. Minimal didata untuk kemudian mereka bisa berpartisipasi," kata Ganjar.

BACA JUGA: Ditunjuk Anies jadi Ketua Pelaksana Formula E, Sahroni: Saya Merasa Terhormat

Lebih lanjut Ganjar berharap Musda I Papdesi DPD Jatim ini bisa melihat dan membahas permasalahan-permasalahan yang ada di desa. 

"Bagaimana menggunakan anggaran desa dengan tepat, bagaimana mengajak partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam penyusunan program yang ada di desa," kata Ganjar, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Minggu (28/11). 

Seperti diketahui, dalam Musda I DPD Jatim ini, Ketua Papdesi DPC Mojokerto Jurianto Bambang Siswantoro terpilih sebagai ketua Papdesi DPD Jatim. Jurianto yang juga Kades Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, itu terpilih secara aklamasi dan akan menjabat hingga 2026. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Boy
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler