Ganjar Pranowo Menargetkan Revitalisasi Pasar Cuplik Sukoharjo Rampung Akhir 2023

Rabu, 12 Juli 2023 – 20:18 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau langsung revitalisasi Pasar Cuplik, Selasa (11/7). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - SUKOHARJO - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) terus melanjutkan program revitalisasi pasar. Kali ini, Pemprov Jateng merevitalisasi Pasar Cuplik di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau langsung revitalisasi Pasar Cuplik, Selasa (11/7).

BACA JUGA: Ganjar Milenial Meriahkan Pesta Panen dan Gelaran Wayang Kulit di Gunungkidul

Menurut Ganjar, revitalisasi Pasar Cuplik bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Jateng dan Pemkab Sukoharjo yang dibagi menjadi dua tahap.

"Ada sumber dana yang digunakan dari kabupaten, ketika kabupaten kurang maka kami bantu dua tahap dari pemprov, sehingga bantuan dari pemprov betul-betul membantu untuk merapikan pasar ini," kata Ganjar Pranowo di Pasar Cuplik.

BACA JUGA: Pemprov Jateng dan Chung Cheong Bok-Do Teken Kerja Sama Peningkatan Investasi

Adapun revitalisasi pasar tahap pertama menelan anggaran Rp 2,4 miliar. Kemudian, untuk tahap kedua Ganjar mengalokasikan Rp 2,6 miliar.

Ganjar menargetkan revitalisasi Pasar Cuplik rampung pada akhir 2023 agar pedagang dan masyarakat dapat segera berkegiatan dengan normal.

BACA JUGA: Begini Cara Ganjar Pranowo Menyerap Aspirasi Warga Secara Langsung

"Mudah-mudahan Juli sudah bisa dikerjakan. Hitungan mereka lima bulan selesai sehingga akhir tahun semuanya beres dan pedagang bisa masuk," ungkap Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar mengharapkan revitalisasi Pasar Cuplik dapat meningkatkan kenyamanan, serta keamanan pedagang dan pengunjung pasar saat bertransaksi.

Lebih jauh Ganjar juga meyakini pengunjung pasar akan lebih banyak seiring perbaikan fasilitas pasar. Dengan demikian, kesejahteraan pedagang akan ikut meningkat.

Sehingga pedagang jualannya jauh lebih baik, pasarnya lebih layak dan jualannya lebih laku.

"Kalau representatif bagus, kan, bisa baik. Maka saya minta tolong pedagang dan pengelola punya komitmen sama. Komitmen kebersihan, komitmen keamanan bersama sehinga bangunan yang bagus terpelihara dengan baik," sambung Ganjar dalam keterangannya. 

Sebagai informasi, sepanjang 2013 hingga 2022, Ganjar Pranowo telah merevitalisasi sebanyak 79 pasar. 

Dari jumlah itu, terdapat pasar yang mendapatkan bantuan sebanyak dua kali.

Dengan demikian, total bantuan Ganjar ada sebanyak 81 pasar dengan anggaran Rp 360 miliar. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler