Ganjar Sangat Bangga dengan Posko Sukarelawan di Medan Ini, Ada Apa?

Minggu, 11 Juni 2023 – 21:44 WIB
Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Markas Juang Ganjar, Jalan Sei Batanghari No 143, Kota Medan, Minggu (11/6). Foto: Tim Media Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan posko sukarelawan di Medan yang mengusung konsep unik dan kekinian.

Posko itu bernama Markas Juang Ganjar. Posko sukarelawan yang diinisiasi oleh anak-anak milenial dan Gen Z di Jalan Sei Batanghari no 143, Kota Medan.

BACA JUGA: Ganjar Sampai Kaget Dengar Ucapan Bu Dewi di Medan

Tak sekadar menjadi tempat rapat dan konsolidasi pemenangan Ganjar, posko itu sengaja dibuat untuk memberikan manfaat lebih pada masyarakat.

Ada kantin kejujuran yang dibuka untuk umum. Masyarakat boleh makan sepuasnya, dengan membayar seikhlasnya. Menunya ayam, udang, tempe, sayuran, dan aneka lauk-pauk lainnya.

BACA JUGA: Begini Pesan Ganjar kepada Kader PDIP dan Sukarelawan di Medan, Penting

Ada juga program pendampingan hukum gratis bagi masyarakat, ambulans gratis, galeri UMKM, dan galeri pengenalan sosok Ganjar.

Karena keunikan itu, Ganjar yang hari ini berkunjung ke Sumut menyempatkan diri mampir. Dia melihat bagaimana aktivitas anak-anak muda di Sumut berkegiatan di posko tersebut.

BACA JUGA: Cerita Ganjar Pranowo tentang Sinyal Dukungan dari Pak Jokowi Sejak Jauh Hari

"Jadi, kami anak-anak muda semua di markas Juang ini, kami ingin melakukan kegiatan yang jelas dan bermanfaat. Makanya, kami membuat kantin kejujuran yang buka setiap siang jam 12.00 sampai jam 13.00 WIB. Kantin ini terbuka untuk umum semua masyarakat boleh ke sini dan bayar seiklhasnya," kata Ade Ritonga, salah satu pendiri Markas Juang Ganjar.

Selain kantin kejujuran, Ade mengatakan di tempat itu juga dibuka layanan konsultasi hukum gratis. Selain itu, juga tersedia ambulans gratis, galeri UMKM, dan galeri tentang kiprah Ganjar Pranowo.

"Kami gotong royong untuk semua ini, kami ikhlas dalam mendukung Pak Ganjar. Karena kami yakin, Indonesia harus dipimpin orang jujur seperti Pak Ganjar. Hanya Pak Ganjar yang bisa melanjutkan program baik Pak Jokowi," tegasnya.

Ganjar sangat mengapresiasi langkah relawan yang didominasi kalangan milenial dan Gen Z itu. Menurutnya, posko Markas Juang merupakan posko sukarelawan paling unik yang pernah ia temui.

"Saya sudah mendapat cerita cukup lama, ada yang kirim foto dan video soal kegiatan teman-teman ini. Ini posko paling unik, ada kantin kejujuran, bayar seikhlasnya. Jadi, anak-anak muda ini sudah membangun integritas dengan cara yang baik," ucapnya.

Ada juga program bantuan hukum gratis, ambulans gratis dan galeri UMKM serta galeri yang bisa menunjukkan program kerja dan capaian Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng dua periode.

"Ini cara sukarelawan mengedukasi masyarakat dengan baik. Makasih pada teman-teman yang sudah memberikan cara bergerak yang logis dan edukatif. Kita tunjukkan bahwa politik itu bisa beradab, bisa dengan hal-hal kebaikan semacam ini," pungkasnya. (Mrk/JPNN)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Djarot, Ganjar Merakyat, Alasannya karena Tak Pakai Alphard


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar   Sukarelawan   PDIP   Pilpres   Medan  

Terpopuler