Ganjaran Buruh Berjuang Gelorakan Hidup Sehat dan Penuhi Nutrisi Masyarakat

Senin, 20 Februari 2023 – 19:32 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar senam sehat dan sembako murah di Pekalongan. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PEKALONGAN - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali menggelar aksi sosial dan menebar manfaat kepada masyarakat.

Terbaru, pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar senam sehat dan berbagi sembako murah, Senin (20/2).

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Makassar

Total ada ribuan peserta menyambut baik kehadiran sukarelawan tersebut di Lapangan Tirto, Kel. Tirto, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto mengatakan dalam momen kali ini pihaknya ingin menumbuhkan semangat pola hidup sehat, dan menjaga kebugaran tubuh masyarakat.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Jabar Gelar Sunatan Massal dan Penyuluhan Gratis di Bandung Barat

"Tujuan utamanya ayo sehat, badan sehat sehingga kemudian bisa berproduktif untuk membangun bangsa dan negara. Itu yang ingin kami sampaikan," kata Kelik dalam siaran persnya, Senin.

Selain senam yang menghadirkan instruktur profesional, GBB ingin memudahkan akses masyarakat mendapatkan sembako murah demi memenuhi kebutuhan pokok dan nutrisi masyarakat.

BACA JUGA: Strategi Komunitas Sopir Truk Pendukung Ganjar Untuk Tekan Kecelakaan di Jalanan

Mereka menghadirkan Warung Ganjaran dengan sejumlah paket sembako sebagai bukti nyata kepedulian untuk menjangkau masyarakat pra-sejahtera.

Dengan Rp 55 ribu saja, masyarakat mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras premium 5 kg, minyak goreng, dan gula pasir.

"Acara bazar pasar murah yang diselenggarakan oleh Warung Ganjaran itu yang menyediakan dan memfasilitasi paket sembako murah yang kita diperjualbelikan kepada anggota warung ganjaran atau pun anggota GBB Ganjaran Buruh Berjuang," kata Kelik.

Kelik berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya kalangan pekerja atau buruh maupun pra-sejahtera.

"Saya berharap bahwa apa yang dilakukan GBB hari ini bukan yang pertama dan yang terakhir, kita berharap masih ada silaturahmi, masih ada komunikasi yang terjalin dengan masyarakat," ujar Kelik.

Lasmiati (57) salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada GBB atas agenda sembako murah warung ganjaran.

"Alhamdulillah kami orang kecil dapat bantuan sembako dengan harga murah, sangat membantu sekali," ujar dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Muda Ganjar Sumsel Gelar Training Public Speaking di Kabupaten Pali


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler