Ganti Jambul dengan Gaun Berekor

Jumat, 27 Januari 2012 – 08:42 WIB
Syahrini saat tampil dalam acara Dahsyat Award 2012 di Jakarta International Expo, rabu (25/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA - Seolah tak ada habisnya, tiga public figure ini selalu saja menjadi bahan perbincangan. Siapa lagi kalau bukan Anang, Ashanty, dan Syahrini.

Dalam acara Dahsyatnya Awards 2012 pada Rabu malam (25/1) di Hall D PRJ Kemayoran, mereka kembali membuat malam itu menjadi "sesuatu". Kalau yang sudah-sudah Syahrini selalu menyapa Anang-Ashanty di panggung tapi tak dibalas, semalam gantian Anang yang menyapa mantan duetnya tersebut.

Malam itu, mereka kembali didapuk menyanyi berurutan. Syahrini menyanyi lebih dulu, setelah itu baru Anang-Ashanty. Setelah Syahrini menyelesaikan lagunya, Anang dan pasangan duetnya pun berjalan menuju panggung. Mereka kembali berpapasan. Tak disangka, Anang menyapa. "Assalamu "alaikum, Syahrini," sapa mantan suami Krisdayanti tersebut.

Tentu saja sapaan itu membuat penonton riuh. Apalagi, konflik antara mereka berdua sudah menjadi rahasia umum. Syahrini sempat terdiam sesaat. Dia terkejut. Tapi, setelah sadar, dia bereaksi. "Wa "alaikum salam, Mas Anang. Apa kabar, Mas? Sesuatu ya," ucapnya.

"Baik, alhamdulillah," jawab Anang cepat. Syahrini pun lantas mencoba untuk ramah dengan Ashanty. Dia juga menyapanya. Tapi, tampaknya, Ashanty tak mendengar.
Malam itu, tiga orang tersebut juga berhasil membawa pulang penghargaan. Syahrini menang untuk kategori Lagu Terdahsyat, yaitu Kau yang Memilih Aku. Sementara itu, Anang-Ashanty dinobatkan sebagai Penyanyi Duo/Grup Terdahsyat.

Mengenai penampilan, bukan Syahrini namanya kalau tidak membawa sensasi. Dia menyanyi dengan mengenakan gaun pengantin berekor panjang, 30 meter. Tapi, ada satu yang berbeda, rambutnya tak berjambul malam itu.

Yang juga berbahagia malam itu tentu saja Ayu Dewi. Perempuan kocak tersebut berhasil memenangi Host Tamu Terdahsyat. Dia menggantikan posisi Olla Ramlan yang meraih penghargaan tersebut tahun lalu. Dia berhasil menyisihkan Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting, Denny Cagur, Jono, Marcel Chandrawinata, serta Ade Namnung.

Saat berada di pressroom seusai menerima piala, Ayu pun tersenyum bahagia. Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak sempat memikirkan penghargaan. Dia justru sibuk dan senewen karena harus menyanyi malam itu.

"Tiga hari tiga malam ngapalin lagunya. Tadi sampai sini lupa lagi. Sampai stres. Soalnya, kan baru kali pertama nyanyi. Deg-degannya itu justru karena mau nyanyi. Yah, minimal suaraku nggak fals lah ya," ujarnya lantas menyengir.

Trofi itu adalah trofi pertama Ayu setelah terjun ke dunia hiburan. "Alhamdulillah, sekarang di rumahku ada tiga trofi. Yang satu trofi ngaji pas aku SD, terus trofi kecantikan, sama trofi ini," imbuhnya.

Saat menjadi host dalam Dahsyat, Ayu kerap menjadi bahan ledekan Olga. Terutama tentang kisah percintaannya yang batal menikah dengan Zumi Zola. Meski begitu, dia tidak merasa sakit hati. "Namanya juga nasib. (Trofi) ini mungkin hasil ejekan temen-temen saya. Mereka kasihan sama saya terus SMS deh milih saya. Yah, namanya juga menghibur. Semoga sahabat Dahsyat terhibur. Untuk pria yang sudah meminang saya, insya Allah dimudahkan jalannya," tuturnya.

Tampaknya, Ayu Dewi sudah bertunangan. Dia tidak mau menyebutkan sosok laki-laki yang berhasil merebut hatinya itu. "Pokoknya, inisialnya RD. Buat Bapak RD, terima kasih. Semoga kita dilancarkan jalannya. Saya nggak mau nengok-nengok ke belakang pokoknya. Prinsip saya kayak bajaj, maunya jalan ke depan aja, nggak mau mundur," terangnya. (jan/c5/any)

Grafis Pemenang Dahsyatnya Awards

1.Lagu Terdahsyat: Syahrini - Kau yang Memilih Aku
2.Band Terdahsyat: Geisha
3.Penyanyi Solo Pria Terdahsyat: Sammy Simorangkir
4.Penyanyi Solo Wanita Terdahsyat: Indah Dewi Pertiwi
5.Penyanyi Duo/Grup Terdahsyat: Anang-Ashanty
6.Pendatang Baru Terdahsyat: Last Child
7.Aksi Panggung Terdahsyat: Mulan Jameela
8.Lokasi Tempat Terdahsyat: Kampus Ukrida
9.Host Tamu Terdahsyat: Ayu Dewi
10.Narsis Terdahsyat: Gamal Audrey Cantika
11.Boyband Terdahsyat: SM*SH
12.Girlband Terdahsyat: Supergirlies
13.Artis Cilik Terdahsyat: Lollipop
14.Bintang Tamu Terdahsyat: Han Geng
15.Dahsyatnya Indonesia Terdahsyat: Sanggar Ayodya Pala
16.Video Klip Terdahsyat: Gigi - Bye Bye
17.Sutradara Video Klip Terdahsyat: Ami Guava
18.Peran dalam Video Klip Terbaik: Vino G. Bastian
19.Artis Paling Rajin Tampil Terdahsyat: 7 Icons
20.Legend Terdahsyat: Gigi
21.Partner Terdahsyat: VOA


BIKIN REKOR: Syahrini mengenakan gaun dengan ekor yang panjangnya mencapai 30 meter.
PASANGAN FAVORIT: Anang-Ashanty dinobatkan sebagai Penyanyi Duo/Grup Terdahsyat.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Izinkan Suami Poligami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler