Ganyang Ganda Malaysia, Owi/Butet Punya Kans Akhiri Kutukan Indonesia Open

Sabtu, 17 Juni 2017 – 22:31 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir lolos ke final BCA Indonesia Open. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melangkah ke final BCA Indonesia Open 2017. Pada laga semifinal di Lapangan 1 JCC Jakarta, Sabtu (17/6) malam, Tontowi/Liliyana menang atas ganda Malaysia Chan Peng Soon/Yen Wei Peck, 21-13, 21-14.

Owi dan Butet yang kini menempati peringkat sembilan dunia itu butuh waktu 39 menit (statistik BWF) mengandaskan ganda Negeri Jiran.

BACA JUGA: Ini Semifinalis BCA Indonesia Open 2017, Semua Wajah Baru!

Di laga final besok, Owi/Butet akan berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia saat ini dari Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Keberhasilan Owi dan Butet maju ke final besok merupakan ulangan torehan yang sama pada 2012. Namun di final saat itu, Owi/Butet kalah dari ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thungthongkam.

BACA JUGA: Anggia/Ni Ketut Pastikan Indonesia Punya 3 Wakil di Semifinal BCA Indonesia Open

Satu tahun sebelumnya, Owi/Butet juga lolos ke final Indonesia Open, namun keok dari ganda Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ya, sepanjang sejarah Indonesia Open, Owi dan Butet belum pernah menjadi juara. Gelimang prestasi pasangan ini di luar negeri, belum mengikis kutukan di negeri sendiri.

BACA JUGA: Hamdalah..Owi/Butet Lolos ke Semifinal BCA Indonesia Open

Butet memang pernah menjadi juara, yakni pada tahun 2005. Namun saat itu dia berpasangan dengan Nova Widianto. Dengan Tontowi? Mungkin besok, semoga. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tembus Semifinal BCA Indonesia Open, Fajar/Rian Tantang Ganda Nomor 1 Dunia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler