Garap Suara Perempuan, PKB Sebar Bantuan

Minggu, 13 Januari 2013 – 12:34 WIB
JAKARTA - Forum Silaturahmi Istri (FSI) Anggota DPR RI dari Fraksi PKB menggelar rangkaian bakti sosial ke berbagai pelosok Nusantara. Tujuannya, untuk memberikan bantuan berupa sembaku kepada ibu-ibu petani dan buruh kurang mampu. Selain itu, kegiatan sosial itu juga untuk memotivasi kaum perempuan agar bangkit dan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Pada tahap awal, FSI PKB menyambangi desa Donomulyo Nanggulan Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (12/1). Di daerah ini, sedikitnya ratusan paket sembako dibagikan kepada ibu-ibu petani dan buruh yang masuk kategori kurang mampu.

"PKB tidak hanya membela kepentingan rakyat di legislatif tapi lebih konkrit akan langsung turun di masyarakat untuk berdialog dan mendengarkan keluh kesah yang mereka alami," kata Ketua FSI Ari Haryati Marwan melalui rilis kepada JPNN, Minggu (13/01).
 
Dijelaskannya, FSI-FPKB selain menggelar bakti sosial juga mengunjungi peserta pelatihan menjahit yang diadakan oleh PPKB DIY di Kota Jogjakarta. "Rencananya kami akan keliling Indonesia untuk menyapa masyarakat bawah terutama kaum perempuan dan memberikan bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Karena kami melihat perempuan adalah pemilih potensial yang harus di rebut," jelasnya.

Selain Jogja, kata istri Ketua FPKB DPR Marwan Jafar itu,  pihaknya juga akan berkeliling ke Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, NTB dan daerah Sumatera, serta daerah-daerah tertinggal lainnya. "Kami harapkan dengan kegiatan ini PKB bisa mendapat simpati rakyat dan mengembalikan kejayaan seperti pemilu 1999," pungkasnya.

Sementara Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono sangat mengapresiasi langkah FSI-FPKB itu. "Semoga dengan kegiatan ini para Ibu-ibu dan anak-anaknya semakin cinta dan memilih PKB di pemilu mendatang," ucapnya.(fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Ada Lobi-lobian Loloskan Honorer

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler