Garcia Janjikan Trofi Buat Roma

Senin, 17 Juni 2013 – 21:01 WIB
ROMA - Tugas Rudi Garcia di klubnya yang baru, AS Roma, tak akan mudah. Giallorossi sudah lima musim tidak meraih gelar apa pun. Musim depan, klub asal ibu kota Italia itu juga bakal kembali absen dari kejuaraan antarklub Eropa setelah hanya finis di urutan keenam Serie A dan kalah dari rival sekota, Lazio, di final Coppa Italia musim lalu.

Tapi, mantan pelatih Lille yang baru lima hari lalu ditunjuk menggantikan Aurelio Andreazolli tersebut sama sekali tak keder. Dengan berani, dia justru menjanjikan trofi ke Olimpico sekaligus membawa Francesco Totti dkk kembali ke pentas Eropa.

''Saya tahu, yang paling diharapkan para suporter adalah kembalinya Roma ke Eropa,'' kata pria 49 tahun yang berposisi sebagai gelandang semasa menjadi pemain tersebut dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

''Saya yakin, Roma akan kembali ke level (Eropa) itu. Tapi, saya juga akan berusaha memenangkan trofi,'' lanjut Garcia sebagaimana dikutip Football Italia kemarin (16/6).

Garcia kebetulan punya pengalaman untuk memenangi trofi. Pada musim 2010-2011, dia sukses mengantarkan Lille yang diarsitekinya sejak 2008 meraih double winners dengan menjuarai Ligue 1 dan Piala Prancis. (c17/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Hasil Kongres Biasa PSSI di Surabaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler