Gardu Ganjar Muda Mengajak Milenial Menyalurkan Hobi Positif Lewat Turnamen Mobile Legends

Minggu, 30 Juli 2023 – 18:25 WIB
Gardu Ganjar Muda merangkul kaum milenial menyalurkan hobi positif lewat turnamen Mobile Legends. Foto: Gardu Ganjar Muda.

jpnn.com - TANGSEL - Anak muda merupakan pilar harapan yang menentukan nasib bangsa dan negara ke depan.

Karakter mereka dapat terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang kerap dilakukan sedari ini. 

BACA JUGA: Pena Mas Ganjar Diskusi dengan Wali Murid, Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Anak

Oleh karena itu, guna menciptakan generasi muda unggul, perlu dilakukan pembinaan melalui hal-hal yang bermakna positif.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo, Gardu Ganjar Muda, Sabtu (29/7) malam.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Dinilai Makin Berseberangan dengan Presiden Jokowi

Loyalis Ganjar Pranowo itu merangkul kaum milenial menyalurkan hobi anak-anak muda tersebut dengan cara yang tepat.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk turnamen Mobile Legends di Jalan Lengkong Karya, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

BACA JUGA: Visi Hankamnas Ganjar Pranowo Sangat Maju, Purnawirawan TNI-Polri Kompak Beri Dukungan

"Teman-teman di Tangerang Selatan berinisiatif mengadakan kegiatan game bareng Mobile Legends, pembekalan politik, serta ikrar untuk mendukung Ganjar," kata Koodinator Gardu Ganjar Muda Banten David Solehudin dalam keterangan tertulis, Minggu (30/7).

Pihaknya melihat bahwa Mobile Legends bukan hanya permainan.

Namun, lanjut dia, Mobile Legends sudah masuk dalam bidang kegiatan keolahragaan.

"Ini juga cukup positif dan harus terus didukung oleh seluruh pihak. Ini juga jadi cerminan makna Ganjar Untuk Semua yang hadir bagi seluruh lapisan masyarakat," lanjut dia.

David menjelaskan turnamen e-sport ini merupakan acara kali kedua yang dihelat Gardu Ganjar Muda.

Sebelumnya, Sabtu (8/7) malam, pihaknya  melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar di Kabupaten dan Kota Serang, Banten.

Setelah merangkul milenial di Serang, dan Tangerang Selatan, Gardu Ganjar Muda berencana akan terus melebarkan sayap perjuangan di seluruh wilayah Banten untuk mengikrarkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

"Tujuannya memberikan dampak positif bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang terus mendorong seluruh bakat, minat, dan hobi kalangan anak muda," ungkap David.

Ke depannya, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut akan terus berkomitmen hadir guna melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi sesama. 

Dengan demikian, misi menjadikan Indonesia tangguh dapat terwujud lewat anak-anak muda yang berkarakter dan unggul.

"Setelah ini tentu kami akan terus berkeliling mengajak seluruh anak muda untuk sama-sama aktif berperan dalam mengawal dan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 di seluruh kabupaten/kota," pungkas David.

Salah seorang peserta, Ramanda (18) mengaku sangat antusias mengikuti turnamen e-sport tersebut. 

Menurut dia, kegiatan itu sangat bagus untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda di bidang olahraga elektronik.

"Tanggapan saya, sih, bagus banget apalagi buat anak-anak muda sekarang. Positif banget adanya event ini," kata Ramanda.

"Seru banget, bermanfaat, apalagi buat kita-kita ini yang remaja. Dengan adanya turnamen semoga ke depannya remaja ini bisa lebih berkreasi lagi menentukan jati dirinya, bisa menunjukkan skill dia dalam bermain game," imbuh dia.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan dan ratusan peserta yang hadir juga melakukan ikrar dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Dalam ikrarnya, mereka berjanji akan mendukung Ganjar, menolak menggunakan isu SARA, serta bertekad menjadi garda terdepan dalam mengajak para pemuda berjuang bersama memenangkan Ganjar Pranowo, sehingga harapan menjadikan rakyat Indonesia maju dan sejahtera dapat terwujud. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler