Garmin Venu 2 Plus Hadir dengan Fitur Baru, Lebih Canggih, Sebegini Harganya

Rabu, 19 Januari 2022 – 00:50 WIB
Garmin Venu 2 Plus Hadir dengan fitur baru. Foto: dok Garmin

jpnn.com, JAKARTA - Garmin International resmi merilis smartwatch GPS Venu 2 Plus untuk pengguna di Indonesia, Selasa (18/1).

Jam tangan pintar itu membawa salah satu fitur yang diunggulkan, yakni mampu menerima panggilan telepone serta menggunakan voice assistant pada smartphone.

BACA JUGA: Garmin Forerunner 55 Meluncur di Indonesia, Sebegini Harganya

“Garmin menanggapi permintaan pasar akan penambahan fitur deteksi suara pada lini smartwatch Venu terbaru,” kata Dan Bartel, vice president of global consumer sales dalam siaran persnya, Selasa (18/1).

Dia menambahkan pengguna kini tak perlu menjawab panggilan atau mengirim pesan tanpa merogoh saku atau tas.

BACA JUGA: Garmin Venu 2 Series Dapat Peningkatan di Fitur Pemantauan Kesehatan

Venu 2 Plus dilengkapi beragam fitur untuk pemantauan kesehatan termasuk detak jantung, pemantauan tidur, aktivitas pernapasan, usia kebugaran, pernapasan, Pulse Ox, tingkat stres sepanjang hari, hidrasi, dan kesehatan untuk wanita.

Pemantauan energi Body BatteryTM memungkinkan pengguna mengetahui seberapa penuh energi tubuh mereka terisi, dan terkuras dari stres dan olahraga.

BACA JUGA: Garmin Rilis Smartwatch Bertema Superhero Marvel

Jam tangan pintar itu juga menghadirkan beragam fitur kebugaran terbaru lebih dari 25 aplikasi olahraga dan GPS yang sesuai dengan kegiatan favorit.

Adapun fitur itu, yaitu berjalan, berlari, High Intensity Interval Training (HIIT), bersepeda, berenang di kolam renang, pilates, yoga, panjat tebing dalam ruang, mendaki, latihan kekuatan dengan peta otot, dan masih banyak lagi.

Selain dapat melakukan panggilan telepon, Venu 2 Plus turut menyertakan fitur keamanan dan pelacakan, mulai dari pendeteksian insiden secara otomatis, hingga permintaan deteksi insiden secara manual.

Keduanya akan mengirim pesan beserta lokasi pengguna ke kontak darurat mereka.

LiveTrack memungkinkan teman dan keluarga melacak aktivitas luar ruangan pengguna3.

Pengguna dapat memasukkan kontak darurat agar dapat dihubungi Venu 2 Plus, seperti layanan darurat lokal.

Venu 2 Plus menyediakan segala keperluan penting di pergelangan tangan dengan aplikasi musik bawaan dan notifikasi pintar untuk panggilan, pesan, pengingat kalender, update media sosial, berita terkini, dan lainnya.

Berbeda dengan smartwatch pada umumnya, perangkat itu bisa digunakan dengan smartphone Android atau Apple.

Venu 2 Plus tersedia dalam tiga pilihan warna versatile dengan watch case berukuran 43mm, bezel dan perangkat berbahan stainless steel, serta tali jam silikon berukuran 20mm yang nyaman.

Garmin menjual perangkat itu dengan harga Rp 7.489.000. (ddy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garmin Instinct Tactical Edition, Dirancang dengan Standar Militer


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler