Garong Tewas, Mobil Dibakar

Kamis, 16 Oktober 2014 – 13:01 WIB

PENGGARONGAN dan pembobolan toko serba ada (toserba) terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan dini hari kemarin (15/10). Toserba milik Sukirman di Jalan Raya Pacitan - Trenggalek, masuk Desa Pager Kidul, Sudimoro, dibobol para pencuri sekitar pukul 01.30. Para pelaku menggondol puluhan slop rokok. 

Namun, pelaku dipergoki sejumlah warga yang kebetulan melintas. Sontak warga pun berteriak maling. Para pelaku yang naik Toyota Avanza panik dan langsung tancap gas ke arah Trenggalek. Saat mobil pelaku melintas di depan Mapolsek Sudimoro, petugas yang menghadang sempat melepaskan tembakan peringatan. Namun, kawanan pencuri terus memacu mobil dengan kencang. 

Polisi yang dibantu warga lantas mengejarnya. Para pelaku terpojok ketika masuk di hutan kawasan Dusun Karangturi, Desa Sumberejo, Sudimoro. Mereka meninggalkan mobil silver itu di tengah hutan.

Dari dalam mobil, petugas menyita empat kantong berisi puluhan slop rokok. Dua pelat nomor mobil H 9466 BM dan B 8813 EY serta tiga linggis yang dipakai untuk membobol toserba juga diamankan. Karena tidak menemukan pelaku, warga membakar mobil hingga tinggal kerangka. 

Sementara itu, warga tidak patah arang memburu pelaku. Setelah hampir sehari mengobok-obok hutan, sekitar pukul 17.00 kemarin warga melihat dua orang memakai caping (topi petani) keluar dari hutan. Warga yang sejak awal menduga mereka sebagai pelaku kemudian menginterogasi. Karena mereka tidak menjawab, sontak warga langsung menghakimi. Seorang pelaku menjadi sansak hidup warga. Dia tewas dalam perjalanan ke RSUD Pacitan, sedangkan seorang pelaku lain kritis.(her/eba/JPNN/c19/dwi/mas)

BACA JUGA: Paman Pelit, Uang dan ATM Diembat Keponakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oknum Polisi Larikan Anak Hasil Hubungan Gelap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler