Garuda Buka Rute ke London, Brisbane, Penang

Rabu, 27 Maret 2013 – 20:36 WIB


JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tahun ini akan membuka tiga rute Internasional baru, yakni Jakarta-London, Denpasar-Brisbane, dan Medan-Penang. Pembukaan rute ini dimaksudkan untuk memperluas pangsa pasar Garuda di luar negeri.

"Untuk rute Jakarta-London kita mulai terbang pada 1 November 2013, Denpasar-Brisbane mulai Agustus, dan Medan-Penang mulai Juni," ucap Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan di Hotel Hyatt, Jakarta, (27/13).

Selain itu, kata Elisa, Garuda juga akan membuka rute domestik lainnya seperti Bandung–Denpasar, Denpasar–Balikpapan, Batam–Pekanbaru, Balikpapan –Banjarmasin, Balikpapan–Manado, Balikpapan–Berau, Jakarta–Bengkulu, Jakarta–Tanjung Pandan, dan Jakarta–Tanjung Pinang.

Sementara setelah membuka hub Makassar pada tahun 2011 lalu, Garuda Indonesia akan mengembangkan jaringan penerbangan dengan membuka hub di Medan pada pertengahan 2013 nanti. Hal itu dilakukan untuk melayani penerbangan di wilayah Barat Indonesia.

"Melalui hub Medan ini, nantinya Garuda akan melayani penerbangan langsung dari Medan menuju kota-kota di sekitarnya. Seperti Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Aceh dan Penang," jelasnya.

"Penerbangan dari hub Medan ini nantinya akan dilayani dengan pesawat CRJ1000 berkapasitas 96 kursi dengan konfigurasi 12 kursi di kelas eksekutif dan 84 kursi di kelas ekonomi," imbuh Elisa.

Seperti diketahui, selama tahun 2012 Garuda Indonesia berhasil meningkatkan market share-nya di pasar internasional menjadi 24,1 persen dari tahun sebelumnya sebesar 23,5 persen.

Sementara market share penumpang domestik pada 2012 sebesar 28,2 persen atau sama dengan tahun lalu. Meningkatnya jumlah market share tersebut, membuat Garuda yakin untuk memperluas lagi bisnisnya hingga ke luar negeri. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Turun, Saatnya Beli Emas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler