Garuda Incar Lima Bintang dari Skytrax

Selasa, 28 Agustus 2012 – 23:03 WIB

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan memperoleh lima bintang dari Skytrax pada 2015 mendatang. Target tersebut dinilai sebagai bukti usaha dan kerja keras yang melibatkan seluruh karyawan Garuda Indonesia demi mempersembahkan pelayanan berkelas dan berkualitas.

Skytrax merupakan sebuah badan internasional ternama yang melakukan rating pada airlines di seluruh dunia. "Pada tahun 2015 mendatang, kami menargetkan akan mampu memperoleh lima bintang, di mana saat ini kami sudah memperoleh empat bintang," ungkap Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta, Selasa (28/8).

Emirsyah menyebutkan, saat ini baru 6 maskapai di dunia yang sudah memperoleh lima bintang. "Kami optimis lima bintang bisa kita dapatkan. Juli 2012 lalu, Garuda juga sudah memperoleh penghargaan The World's Best Regional Airline dari Skytrax, dan The Best Regional Airline in Asia," sambungnya.

Disebutkan, Garuda Indonesia juga akan melakukan penambahan armada hingga 194 pesawat pada 2015 nanti. Jumlah itu terdiri dari 144 unit untuk Garuda Indonesia dan 50 unit untuk Citilink.

"Dengan adanya penambahan armada, tentunya juga akan ada penambahan frekuensi penerbangan. Saat ini ada 388 penerbangan per hari. Nanti akan menjadi 1100 penerbangan per hari," kata Emirsyah.

Selain itu Garuda juga membidik lonjakan penumpang dari tahun ke tahun. Targetnya, Garuda dan Citilink mampu mengangkut 45,4 juta penumpang. (Cha/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Bisa Bayar Apple Rp 30 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler