Garuda Indonesia Alihkan Penerbangan Jogja ke Solo

Kamis, 02 Februari 2017 – 19:52 WIB
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Garuda Indonesia untuk sementara waktu mengalihkan seluruh penerbangan tujuan Yogyakarta melalui Solo.

Hal ini dilakukan mengingat masih berlangsungnya penutupan runway Bandara Adisucipto, Yogyakarta oleh otoritas bandara setempat, menyusul peristiwa slip-nya pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258, yang terjadi pada hari Rabu malam (1/17) kemarin.

BACA JUGA: KPK Garap Eks Dirut Citilink untuk Saksi Suap Emirsyah

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk penanganan lebih lanjut seluruh penerbangan Garuda Indonesia tujuan Yogyakarta sebanyak 34 penerbangan dialihkan ke Bandara Solo," kata VP Corporaye Communication Garuda Indonesia Benny Butarbutar.

Adapun penerbangan yang dialihkan yakni Jakarta - Yogyakarta (sembilan kali perjalanan), Denpasar - Yogyakarta (tiga penerbangan), Makassar - Yogyakarta pp (dua penerbangan), Balikpapan - Yogyakarta (satu kali penerbangan) dan Surabaya - Yogyakarta (satu kali penerbangan).

BACA JUGA: Garuda Indonesia Pantau Proses Evakuasi Pesawat

Untuk penanganan seluruh penumpang tujuan Yogyakarta, Garuda Indonesia telah menyiapkan sarana transportasi berupa bus yang saat ini telah standby di Bandara Adisumarmo, Solo untuk mengangkut penumpang menuju Yogyakarta.

Sementara mengenai evakuasi pesawat, Benny menjelaskan bahwa proses tersebut sampai saat ini masih terus dilakukan dengan bekerjasama dengan petugas gabungan bandara Adi Sucipto, mulai dari otoritas bandara hingga pihak TNI AU.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Maaf..Bandara Adi Sutjipto Ditutup Sementara Waktu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesawat Garuda Indonesia Keluar Landasan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler