Garuda Layani Rute Baru ke Tanjung Pandan dan Bengkulu

Rabu, 15 Mei 2013 – 22:33 WIB
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka dua rute penerbangan baru, yakni Jakarta–Tanjung Pandan dan Jakarta – Bengkulu pulang pergi. Garuda melayani dua rute itu terhitung mulai hari ini (15/5).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan pengoperasian dua rute baru itu merupakan bagian dari program ekspansi jaringan penerbangan yang masuk dalam program jangka panjang Quantum Leap 2011 – 2015. Pengoperasikan kedua rute baru itu juga sejalan dengan program Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan pemerintah.

“Rute ini diharapkan dapat meningkatkan arus transportasi dari dan menuju Tanjung Pandan dan Bengkulu sekaligus mempermudah penumpang untuk melakukan perjalanan ke destinasi-destinasi tersebut,” ujar Emir melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/5).

Rute penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan dan Jakarta – Bengkulu akan dilayani Garuda Indonesia satu kali setiap hari dengan armada Boeing 737-500 berkapasitas 96 penumpang, terdiri atas 12 penumpang di kelas Executive dan 84 penumpang di kelas Economy.

Penerbangan Jakarta–Tanjung Pandan dilayani dengan pesawat GA 284 yang berangkat dari Jakarta pukul 10.15 dan tiba di Tanjung Pandan pada pukul 11.20. Sementara penerbangan Tanjung Pandan–Jakarta dilayani dengan GA 285 yang berangkat dari Tanjung Pandan pukul 12.05 dan tiba di Jakarta pada pukul 13.10.

Sementera penerbangan Jakarta – Bengkulu dilayani dengan pesawat GA 298 yang berangkat dari Jakarta pukul 13.55 dan tiba di Bengkulu pada pukul 15.15. Sedangkan penerbangan Bengkulu – Jakarta dilayani dengan pesawat GA 299 yang berangkat dari Bengkulu pada pukul 15.55 dan tiba di Jakarta pada pukul 17.15.

Emir juga berharap pembukaan kedua rute baru tersebut dapat mempermudah pengguna jasa yang hendak bepergian dari Jakarta menuju Tanjung Pandan dan Bengkulu maupun sebaliknya. "Terutama wisatawan dan pebisnis dari dalam dan luar negeri," sebutnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Minta PT KAI Perhatikan Pos Kesehatan di Stasiun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler