Garuda Muda Antisipasi Gaya Permainan Cepat Vietnam

Senin, 09 Maret 2015 – 18:31 WIB
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - UJI coba pertama Timnas U-23 di bulan Maret akan tersaji saat menghadapi Vietnam U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/3) malam. Garuda Muda optimistis mampu mengimbangi tuan rumah.

Laga uji coba ini penting bagi Timnas U-23 untuk semakin mendapatkan supremasi dan dukungan publik sepak bola di Indonesia. Bermain baik, meraih hasil positif di uji coba ini, akan membuat kepercayaan tim dan masyarakat terhadap kans Garuda Muda untuk lolos kualifikasi Piala Asia U-23, semakin besar.

BACA JUGA: Pemain Garuda Muda Merasa Suasana Tim Lebih Nyaman

Tapi, optimisme Timnas U-23 untuk meraih hasil positif tak akan gampang terwujud. Pelatih Aji Santoso menilai, Vietnam bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi mereka mendapat dukungan penonton,

"Yang saya tahu dari Vietnam, mereka tim yang sudah disiapkan sejak lama. Sudah lama bersama, jadi secara kerja sama sudah padu, timnya matang," kata pelatih asal Malang tersebut.

BACA JUGA: Lawan Ayeyawady, Persib Merasa Seperti Melawan Timnas Myanmar

Selain kekompakan tim, hal lain yang diwaspadai adalah gaya bermain cepat yang diperagakan tim asuhan Toshiya Miura tersebut.

"Kami harus antisipasi kecepatan lawan, kami akan berikan tekanan yang maksimal, bahkan mulai dari depan," tegas Aji.

BACA JUGA: Mancini tak Berani Lihat Gaya Panenka Icardi

Dengan formasi 4-2-3-1 yang diusung, pelatih 44 tahun tersebut berharap Paulo Sitanggang dkk mampu memenangi duel di lini tengah. Aji yakin, jika suplai bola mampu dihambat, maka kecepatan pemain Vietnam tidak akan tereksplorasi maksimal. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Parker 32 Poin, Spurs Sungkurkan Bulls


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler