Garuda Muda Harus Kuat Penguasaan Bola

Rabu, 10 Juli 2013 – 17:27 WIB
Pelatih Timnas U 23 Rahmad Darmawan saat memimpin sesi latihan skuad Timnas U 23 di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (10/7). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Timnas U-23 yang akan melakukan ujicoba melawan Singapura U-23 hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri. Baru berumpul, Rabu (10/7) di Jakarta, Garuda Muda sudah harus berujicoba dengan Singapura pada Sabtu (13/7).

Waktu yang mepet tersebut akan dimanfaatkan Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan untuk menggelar dua sesi latihan di Lapangan Soetasama 77 Halim Perdanakusma pada Rabu (10/7) dan Kamis (11/7).

"Hari ini kita langsung pemahaman stratetegi, mengenalkan konsep bermain kita. Cuma ada dua sesi latihan," kata RD sebelum memimpin latihan di Lapangan Soetasoma 77.

RD mengungkapkan dirinya akan menerapkan pola 4-2-3-1. Pola ini juga digunakan saat menghadapi Singapura di ujicoba pertama lalu.

"Saya ingin anak-anak kuat di penguasaan bola, strategi dan formasi bermain tergantun tim yang akan dihadapi. Untuk lawan Singapura kita buat formasi sederhana 4-3-2-1," jelas RD.

Ia juga mengungkapkan, dirinya hanya akan membawa 18 pemain ke Singapura. Namun akan ada tambahan 4 pemain sepulang dari Singapura karena Garuda Muda akan menggelar internal game. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robinho Segera Tinggalkan Milan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler