Garuda Sabet Posisi Ketiga

Senin, 27 Mei 2013 – 05:57 WIB
JOGJAKARTA- Garuda Kukar Bandung sukses duduk di posisi ketiga NBL Indonesia musim ini. Wendha Wijaya dkk merengkuhnya setelah berhasil menekuk Stadium Jakarta dengan skor telak 83-64 dalam laga yang dilangsungkan di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (26/5).

Tim racikan AF Rinaldo itupun memperbaiki catatan dibanding musim lalu. Pada NBL musim 2011/2012, Wendha dkk hanya menempati posisi keempat. Ketika itu, mereka dikalahkan Pelita Jaya Energi MP.

Tanda-tanda kemenangan Garuda sudah terlihat sejak awal pertandingan. Garuda begitu mendominasi laga. Keberadaan dua bigman Fadlan Minallah dan Vinton Nolland Surawi membuat Garuda unggul di bawah ring. Keduanya masing-masing mencetak lima poin dengan field goal mencapai 50 persen.

Forward Diftha Pratama membuat Garuda kian menjauh di kuarter kedua. Diftha terlihat sangat enjoy di dalam lapangan. Dia seolah tanpa kesulitan untuk mencetak poin dari berbagai posisi. Field goalnya pun terlihat mantap mencapai 60 persen. Total, dia mencetak 14 angka hanya di kuarter kedua.

Stadium benar-benar kewalahan mengimbangi permainan Garuda. Guard Stadium Merio Ferdiansyah yang biasanya garang kali ini tampil loyo. Akurasi tembakannya hingga kuarter ketiga hanya 20 persen.

Buruknya permainan Stadium menjadikan Garuda begitu leluasa menjalankan game plan. Di kuarter keempat Garuda benar-benar mengamuk. Mereka mencetak 28 angka atau dua kali lipat dibanding Stadium.

Fadlan menjadi bintang dengan 18 poin dan sepuluh rebound. Wendha dan Diftha masing-masing menjaringkan 17 angka. Sementara, di kubu Stadium, Yan Steven berhasil menjadi pemain tersubur dengan 21 angka. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Golden Generation Muenchen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler