Garuda Segera Operasionalkan CRJ-1000

Jumat, 12 Oktober 2012 – 21:14 WIB
JAKARTA-Garuda Indonesia segera mengoperasionalkan sejumlah pesawat baru berjenis CRJ-1000 NextGen. Pesawat ini diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan. Pesawat ini hanya berkapasitas 98 tempat duduk bagi penumpang. Sehingga sangat sesuai untuk melayani rute-rute pendek di wilayah Indonesia timur.

Demikian dikemukakan Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan, Bambang S.Ervan kepada JPNN, Jumat (12/10). “Pesawat jet Bombardier buatan Kanada ini ramah lingkungan, efisien dan bahkan mampu menghemat bahan bakar hingga 30 persen,” ujarnya usai mengikuti penerbangan perdana pesawat tersebut di Makassar.

Sebagai tahap awal, Garuda menurut Ervan, akan segera segera menerima pesanan lima unit hingga Desember mendatang. Sementara sisanya, 13 pesawat lain yang dipesan dari perusahaan Bombardier Aerospace, Kanada, baru akan diterima dalam 2-3 tahun ke depan.

“Nah untuk tahap awal, akan dioperasionalkan melayani rute-rute penerbangan di Indonesia timur. Jadi akan ditempatkan di Bandara Makassar untuk melayani rute seperti ke Lombok dan daerah lain yang memang penerbangannya cukup padat.

Kemenhub menurut Ervan, tentu sangat menyambut gagasan ini. Apalagi selain ramah lingkungan, pesawat yang dikenal dengan sebutan Greener Aero Plane ini juga cukup memperhatikan keselamatan penumpang dengan memenuhi standar internasional yang berlaku.(gir/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Renminbi Jadi Mata Uang Global

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler