Gasak Jakarta Pertamina, Bandung bjb Memastikan Diri Juara Putaran Kedua Final Four Proliga 2023

Minggu, 12 Maret 2023 – 23:57 WIB
Selebrasi tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata saat berlaga di babak final four Proliga 2023 di seri Solo melawan Jakarta Pertamina Fastron. Foto: Dokumentasi Proliga

jpnn.com - Tim bola voli Bandung bjb Tandamata memastikan diri menjadi juara putaran kedua babak final four Proliga 2023.

Kepastian tersebut didapat tim asuhan Alim Suseno seusai mengatasi perlawanan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 (25-18, 25-17, 14-25, 25-23) di GOR Stritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023).

BACA JUGA: Jakarta BIN Gagal Melangkah ke Final Proliga 2023, Pelatih Ungkap Biang Keroknya

Pada laga ini, pemain asing Bandung bjb Tandamata Madeline Jazmin Guillen Paredes menjadi bintang dengan raihan 25 poin.

Disusul di belakang Madeline ada Ceren Kapucu yang menambahkan 19 angka.

BACA JUGA: Rivan Nurmulki cs Hancur Lebur di Final Four, Kini Bidik Tempat Ketiga Proliga 2023

Adapun dari barisan pemain lokal, Wilda Siti Nurfadhillah Sugandi menambahkan dengan 12 poin.

Kapten Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadhillah Sugandi mengaku senang akhirnya bisa membawa timnyamenjadi juara di babak final four putaran kedua.

BACA JUGA: Jakarta LavAni Maju ke Grand Final Proliga 2023, Syarief Hasan: Mental yang Kuat

Tercatat perjuangan tim asal kota Kembang itu sepanjang musim bisa dikatakan kurang stabil mengingat pada putaran pertama babak reguler masih kesulitan beradaptasi.

Beruntung di putaran kedua dan babak final four, tren positif ditorehkan Shella Bernadetha Onnan cum suis untuk akhirnya mengakhiri turnamen dengan duduk di posisi pertama.

"Kami harus punya mental bertanding yang sangat baik ke depannya. Menghadapi partai final kami harus bermain lebih lepas dan menikmati pertandingan," ungkap pevoli kelahiran 7 Februari 1995 itu.

Dengan hasil ini, Bandung bjb Tandamata berhak atas uang hadiah putaran kedua babak final four sebesar Rp60 juta.

Sepanjang babak final four tercatat Bandung bjb Tandamata hanya sekali kalah dalam enam laga.

Satu-satunya kekalahan yang diderita tim asal kota Kembang itu ialah di seri Semarang.

Saat itu berlaga di GOR Jatidiri, Bandung bjb Tandamata takluk dengan skor 0-3 (28-30, 24-26, 15-25) dari Jakarta BIN.

Adapun untuk Jakarta Pertamina Fastron, kekalahan di laga ini sejatinya wajar mengingat tim asuhan Eko Waluyo itu tidak dalam kondisi terbaik.

Tim milik BUMN itu terlihat tidak menurunkan pemain asingnya yakni Oleksandra Bytsenko (Ukraina), dan Marija Zelenovic (Serbia) di laga melawan juara bertahan Proliga itu.

Keduanya dikabarkan kondisinya tidak fit sehingga tidak bisa memperkuat Jakarta Pertamina menghadapi Bandung bjb.

Meski begitu juara Proliga 2018 itu tetap berhak menduduki peringkat kedua dengan raihan sembilan angka hasil dari tiga kali menang di enam laga.

Kedua tim akan kembali bertemu di babak grand final Proliga 2023 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (18/3/2023) mendatang.(proliga/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler