Gatot-Erry dan Chairuman-Fadli Daftar Hari Ini

Kamis, 15 November 2012 – 09:01 WIB
MEDAN - DPP PKS memastikan bahwa Gatot Pujo Nugroho akan disandingkan dengan Bupati Serdang Bedagai, T Erry Nuradi. Sedangkan Chairuman Harahap berpasangan dengan Fadli Nurzal. Hari ini, kedua pasangan dipastikan mendaftar ke KPU Sumut.

Deklarasi pasangan Gatot-Erry, yang mengandalkan jargon Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (Ganteng) atau Gatot-Paten (Pak Tengku Erry Nuradi) digelar tadi malam di Hotel Tiara Medan.

Di kesempatan itu, HT Erry Nuradi yang masih menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai sempat menyatakan, jika saat dirinya masih berstatus mahasiswa di Fakultas Teknik (FT) Universitas Sumatera Utara (USU) pernah merasakan bagaimana diospek atau diplonco oleh Gatot Pujo Nugroho yang saat itu sudah menjadi dosen.

"Saya bukan sehari-dua hari kenal dengan Mas Gatot, tapi sudah dari lama. Waktu masih di Fakultas Teknik USU, dan Mas Gatot salah satu dosen pengajar, jadi saya pernah diplonco oleh beliau waktu itu," aku adik kandung mantan Gubsu Almarhum HT Rizal Nurdin tersebut.

Erry menjelaskan, untuk meraih kemenangan di Pilgubsu 2013, koalisi yang terbangun antara Hanura dan PKS tersebut sebisa mungkin mengoptimalkan tiga hal.
Ketiga hal itu, rincinya, selain keberadaan sosok atau figur yang dijual memiliki kedekatan dan merakyat dengan masyarakat, tentunya mesti didukung tim yang solid. Poin ketiga yang dimaksud Erry Nuradi, yaitu keberadaan infrastruktur dan jaringan atau networking yang luas dan baik.

"Kita percaya Hanura dan PKS dengan ketiga faktor itu, maka Insya Allah kita akan bahu-membahu memenangkan pilkada 2013-2018," kata Erry.

Sebelumnya di kesempatan yang sama, Gatot menegaskan, pasangan Gatot-Paten, akan mendaftar ke KPU Sumut, hari ini (15/11). "Besok (hari ini, Red) kita mendaftarkan ke KPU,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar mengatakan, pasangan Chairuman-Fadli ini akan didaftarkan ke KPU Sumut pada hari ini (15/11). "Bertepatan dengan tahun baru Islam, 1 Muharram," ujar Ketua Fraksi PPP di DPR itu. (sam/ari/rud)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal jadi Cagub, Sutan Bathoegana Legowo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler