Gattuso Dituduh Terlibat Pengaturan Skor

Rabu, 18 Desember 2013 – 14:56 WIB
Genaro Gattuso. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Kasus pengaturan skor di sepakbola Italia kembali muncul ke permukaan. Kali ini mantan gelandang andalan timnas Italia, Gennaro Gattuso yang dituding terlibat match fixing. Mantan pemain AC Milan tersebut diduga melakukan pengaturan skor dalam 90 pertandingan di Serie A, Serie B dan Lega Pro dalam rentang 2009 hingga akhir musim lalu.

Selain Gattuso, beberapa nama juga diduga terlibat aktif dalam pengaturan skor tersebut. Di antaranya ialah mantan rekan setim Gattuso, Christian Brocchi. Selain itu, mantan striker Roma, Claudio Bellucci dan eks gelandang Palermo, Davide Bombardini juga berada di bawah investigasi.

BACA JUGA: Syaifuddin Ingin Pertahankan Posisi Starter

Selasa (17/12) kemarin, pihak kepolisian Italia sudah menahan empat orang yang diduga melakukan pengaturan skor. Mereka ialah  Salvatore Spadaro, Francesco Bazzani, Cosimo Rinci dan Fabio Quadri. Namun, investigasi tak akan berhenti sampai di siru.

“Gattuso dan Brocchi terlibat pengaturan skor menggunakan telepon,” terang kepala investigasi Roberto Di Martino sebagaimana dilansir laman Football Italia, Rabu (18/12).

BACA JUGA: AS Larang Tottenham Dekati Klinsmann

Tapi, Gattuso langsung mengelak semua tudingan tersebut. Pria yang ketika aktif bermain memiliki julukna Si Badak tersebut menilai, tudingan itu tidak beralasan. Gattusso pun ingin mengembalikan nama baiknya.

“Saya sangat marah dan merasa diserang. Saya tetap berusaha tenang dan akan melakukan klarifikasi. Saya tak mau melakukan hal itu sepanjang karir. Saya tak pernah berjudi seumur hidup,” tegas Gattuso. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Malaysia Kehilangan Tujuh Pilar Utama

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez: Lawan City dan Chelsea Sangat Menentukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler