Gawang Dibobol Mantan Pemain, Persija Keok di Kandang Bali United

Sabtu, 23 Juli 2022 – 23:20 WIB
Bali United menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7) malam. Foto: twitter @Liga1Match2022

jpnn.com, JAKARTA - Bali United menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7) malam.

Satu-satunya gol Bali United dicetak oleh eks Persija, Willian Pacheco.

BACA JUGA: Pulang Kampung, Teco Pastikan Terus Kawal Latihan Skuad Bali United dari Brasil

Willian Pacheco merupakan eks pemain Persija pada Liga musim 2016 sampai 2017. Dia hengkang, saat Stefano Cugurra Teco mampu membawa Persija juara liga pada 2018.

Performa kedua tim dalam pertandingan ini sejatinya berimbang.

BACA JUGA: Keluarga Brigadir J Serahkan Puluhan Bukti kepada Penyidik, Analisis Kamaruddin Begini

Dalam hal serangan, tuan rumah Bali United memang lebih banyak menciptakan peluang. Namun, tim Macan Kemayoran juga mampu membuat beberapa peluang.

Adu gengsi begitu tampak. Pasalnya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tak mau dibuat malu di kandang oleh pelatih anyar Persija, Thomas Doll.

BACA JUGA: Mengejutkan, Kamaruddin Ungkap Soal Jejak Digital Dugaan Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir J

Karena itulah, adu strategi kedua pelatih ini begitu terlihat di atas lapangan.

Karena gengsi pada laga pembuka ini, tensi pertandingan pun terpengaruh dan sempat meningkat tinggi. Pemain Persija dan Bali United beberapa terlihat terlibat benturan dan terjatuh.

Keributan dan adu mulut sempat terjadi saat laga masuk menit ke-12. Berawal dari aksi Maman Abdurrahman yang mematikan pergerakan Ilja Spasojevic dan semapt terjadi benturan sehingga Spaso terjatuh.

Pemain naturalisasi itu tampak kecewa dan memprotes Maman karena melanggarnya.

Laga kembali dilanjutkan, Persija sempat membuat ancaman dengan aksi dari Onderj Kudela. Sayang, sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Tensi semakin memanas saat laga masuk menit ke-22. Keributan dan adu mulut kembali terjadi saat pemain Persija memprotes wasit terkait handball yang terjadi di kotak penalti yang dilakukan oleh pemain Bali United.

Pacheco pun menjadi pemain yang diberikan kartu kuning karena terperovokasi dalam adu mulut dan membuat kondisi ribut. Setelah itu, laga dilanjutkan kembali. Bali United akhirnya bisa mencetak gol.

Pada menit ke-38, memaksimalkan umpan silang dari Irfan Jaya, Pacheco yang berpostur jangkung itu mampu menyundul bola dan membuat gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Bali United unggul atas tim tamu.  Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bali United terlihat semakin dominan dalam serangan. Persija pun merespons, Thomas Doll melakukan beberapa pergantian untuk meningkatkan strategi permainannya.

Bali United yang sempat mendapatkan tiga peluang bagus lewat sepakan Bruno Privat sampai kans di depan gawang M Rahmat, tak mampu menambah gol. Sampai pertandingan usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Persija bertahan.

BACA JUGA: Ungkap Kondisi Istri Ferdy Sambo, Komnas Perempuan Minta Hentikan Spekulasi Tentang...

Bali United berhasil mendapatkan nilai tiga, asa Persija untuk mencuri poin dari kandang Bali United tak tercapai. Macan Kemayoran menelan kekalahan perdana di Liga 1 2022/2023. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler