Gaya Muslimah Gresik, Syariah dan Tetap Cantik

Sabtu, 24 Desember 2016 – 06:19 WIB
Gaya Muslimah Gresik, Syariah dan Tetap Cantik.

jpnn.com - Produk fashion menjadi hal yang juga menarik perhatian bagi kaum perempuan. Tidak hanya tua, muda dan anak-anak semua pasti akan mengikuti.

Kendati tidak sebanyak mode fashion umum, mode syar'i di Gresik tetap banyak peminat.

BACA JUGA: Tren Sulam Alis, Solusi Praktis Tampil Cantik

Esti Septiani - Radar Gresik

Bicara soal gaya dan mode tentu tidak melihat batasan umur. Ini juga yang mendasari hampir semua rumah mode dan butik busana syari di Gresik tidak pernah sepi.

BACA JUGA: Tips Mudah Menjaga Jantung Tetap Sehat

Mulai dari aseosis, tas hingga gaun bisa ditemui dengan berbagai model yang variatif.

Salah satunya yang menarik adalah gaun syar’i sifon ceruti yang memberi penampilan lebih muda bagi pemakainya.

BACA JUGA: Tips Menyingkirkan Bintik-bintik Gelap pada Warna Kulit

"Model syar'i ini memang membuat kesan lebih muda pada penggunanya, sebab itu banyak disukai yang remaja," kata Rika Sofiani, pengamat mode syar'i.

Perempuan yang berdomisili di Jalan Brotonegoro Barat, Desa Yosowilangon ini mengatakan, konsumen untuk gaun satu ini memang banyak.

Bahkan untuk tren 2017 nanti, gaun syar'i dengan kain sifon ceruti ini bermain pada tingkatan layer.

Untuk jenis kainnya, memang paling diminati di tahun ini. Sebelumnya lebih ke kain sejenis jersey untuk gaun syar'i.

"Kalau yang sifon ceruti ini kainnya lebih jatuh dan mudah dikreasikan, dan membuat kesan lebih muda," tutur pemilik Kanay Mode Attitude tersebut.

Dijelaskan, sejumlah anggota komunitas Hijabbers Gresik menjadi pengguna tetap gaun syar'i. Terdapat model varian pada gaun syar'i ini. Terlebih mereka yang mengenakan gaun syar'i sifon ceruti ini masih di usia remaja.

"Jenis sifon ceruti ini sendiri memberikan efek lebih ramping ke tubuh, dan modelnya yang kasual dan sederhana," terangnya.

Model Syar'i yang memberi kesan muda ini memiliki variatif model mulai dari layer tumpuk. Kemudian ada lengan pada hijab, hingga jumlah layer yang varian dengan detil berbeda.

Dhea Naura, 15, salah seorang anggota Hijabbers Gresik mengungkapkan, saat ini dia tidak bingung memilih gaun untuk acara luar rumah.

"Untuk hangout pun bisa lebih trendi, biasanya diberi aksesoris pada hijab untuk menunjang penampilan," lanjut perempuan asal Sidayu ini.

Terpisah, Ketua Komunitas Hijabbers Gresik, Uly Darojah mengatakan, dia ingin membumikan hijab dan gaun syar'i. Sehingga bisa tetap tampil cantik sesuai syariat dan percaya diri.

"Kami juga ingin membumikan fashion muslim di Gresik," katanya.

(JPG/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akses ke Danau Toba Semakin Mudah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler