Gebu Minang Beri Perhatian Khusus pada Ketahanan UMKM

Rabu, 15 Maret 2023 – 21:40 WIB
Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta mengatakan pihaknya akan memberikan perhatian besar terhadap UMKM di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/3). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta mengatakan memberi perhatian besar terhadap pengembangan dan penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tanah air. 

Sebab, UMKM telah terbukti sukses dalam menopang dan menyelamatkan perekonomian nasional.

BACA JUGA: Dikukuhkan Kembali Jadi Ketum Gebu Minang, OSO Ajak Membangun SDM Para Perantau

"Ke depan, Gebu Minang memiliki sejumlah program kerja terkait penguatan ekonomi nasional. Salah satu program yang akan kami jalankan, penguatan di sektor UMKM," ujar OSO, sapaan Oesman Sapta, usai membuka Rapat Pleno I Gebu Minang, di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/3).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini menegaskan, Gebu Minang juga memiliki komitmen untuk membuka lapangan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat. 

BACA JUGA: Restoran Babiambo Menjual Rendang Babi, Fauzi Bahar Gebu Minang Meradang

Di sisi lain, OSO juga akan melakukan sinergi dan mendukung seluruh progam penguatan ekonomi pemerintah.

"Pada dasarnya, kami mendukung seluruh kebijakan negara dalam membangun bangsa ini. Karenanya, kami akan bersinergi dalam melakukan kegiatan keekonomian dan kebudayaan, demi kehidupan rakyat Indonesia," jelasnya.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Gebu Minang Alirman Sori mengatakan akan menjalankan seluruh arahan Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta.

Terlebih pada pengembangan sektor UMKM.

Gebu Minang akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, terutama dalam pemberian modal.

"Kami akan optimalkan seluruh koneksi dan relasi, untuk menjalankan program peguatan perekonomian nasional. Kami akan memfasilitasi para pelaku UMKM, agar mereka dapat berkembang dan memiliki daya saing yang lebih baik," ujar Alirman.

Gebu Minang, telah memiliki sejumlah kelompok UMKM binaan, yang berada dalam tahap pengembangan. Menurut dia, pendampingan yang dilakukan pihaknya terbukti efektif dalam meningkatkan ketahanan dan pengembangan sektor usaha tersebut.

"Saat ini sudah ada, sudah berjalan, dan akan terus kami optimal. Dengan begitu, kemajuan para pelaku usaha di sektor tersebut lebih terukur, memiliki nilai tambah dan manfaat yang lebih baik kedepannya," pungkas Alirman.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler