Gebuk Home United, PSM ke Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Selasa, 30 April 2019 – 18:58 WIB
PSM Makassar berhasil menduduki puncak klasemen Grup H Piala AFC 2019 setelah menekuk tuan rumah Kaya FC Iloilo, Rabu (17/4). Foto: AFC

jpnn.com, CIBINONG - PSM Makassar sukses melaju ke babak semifinal zona Asean Piala AFC 2019 setelah menang 3-2 atas Home United, Selasa (30/4) petang.

Laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, itu sejatinya tak seperti yang diharapkan oleh PSM. Pasalnya, celah di lini belakang tim Juku Eja, jadi bulan-bulanan tim tamu.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Upaya PSM Makassar Gaet Pemain Asing Anyar

Meski memperagakan gaya main menyerang, PSM dibuat keteteran saat Home United melakukan serangan balik. Munhar, yang menggantikan posisi Abdul Rahman beberapa kali kecolongan dan salah posisi.

Beruntung, lawan tak bisa memaksimalkan peluang mereka dan sampai babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.

BACA JUGA: Persija Siap Beri Kejutan di Vietnam

Tapi, di babak kedua, cerita berjalan berbeda. PSM yang berusaha tetap menerapkan gaya bermain agresif harus berulang kali dibombardir via serangan balik.

Hasilnya, melalui aksi penetrasi Hafiz Noor, Home United mencuri gol 0-1 pada menit ke-51.

BACA JUGA: Persija Siap Beri Kejutan di Vietnam

Konsentrasi pemain tuan rumah sempat buyar dan lupa akan lini belakang karena langsung tampil menyerang karena nafsu menyamakan kedudukan.

Kondisi ink dimaksimalkan Home United dengan kembali melakukan serangan yang memanfaatkan celah di posisi Munhar. Hasilnya, Hafiz menggandakan keunggulan 0-2.

PSM yang tak mau malu dan bertekad lolos ke semifinal zona Asean Piala AFC 2019 mencoba bangkit. Upaya itu membuahkan hasil, setelah pemain Home United melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Hadiah sepakan 12 pas itu mampu dimaksimalkan oleh Marc Klok pada menit ke-60. Skor berubah 1-2. Semangat pemain PSM semakin membara untuk menyamakan kedudukan.

Benar saja, lewat aksi Klok, sepakan jarak jauhnya mampu menembus gawang Home United saat laga masuk menit ke-78. Skor berubah menjadi 2-2.

Kedudukan yang imbang ini menjadikan laga semakin menarik dan terlihat PSM berusaha lebih sabar bermain. Mereka ingin mencetak gol untuk membawa tiga poin.

Akhirnya, menit ke-87, aksi dari sosok Guy Junior, mewujudkan target PSM. Gol yang dibukukannya pada menit ke-87, membuat skor berubah 3-2 dan PSM menang.

Hasil ini menjadikan PSM tetap kokoh sebagai juara grup dan semakin tak terkejar. Mereka mengantongi sebelas poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang PSM Lolos dari Grup H Piala AFC 2019 Terbuka Lebar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler