Gegara Hujan Deras, Indonesia U-18 Cuma Menang Tipis Melawan MMK

Minggu, 28 November 2021 – 04:00 WIB
Bomber timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, ANTALYA - Timnas Indonesia U-18 kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba di Turki. Kali ini yang menjadi korbannya ialah MMK Football Club.

Garuda Muda menang dengan skor tipis 2-1 di Limak Complex, Turki, Sabtu (27/11).

BACA JUGA: Laga Dihentikan pada Menit ke-48, Timnas Indonesia U-18 Bantai Alanyaspor 4-0

Sama seperti uji coba sebelumnya kontra Alansyapor U-18, pertandingan persahabatan melawan MMK Footbal tak sampai tuntas di waktu normal akibat cuaca yang tak bersahabat.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia u-18 tampil agresif sejak menit awal. Kerja keras yang ditunjukkan Garuda Muda untuk mengejar gol cepat berbuah manis pada menit ke-5. Ronaldo Kwateh menjadi pemecah kebuntuan Timnas U-18.

BACA JUGA: Evaluasi Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-18

Setelah gol tersebut, Indonesia seperti menurunkan tempo permainannya. Kondisi itu dimanfaatkan MMK untuk mengembangkan permainan. Pada menit ke-30, MMK berhasil menyamakan kedudukan via S Bojang. Skor pun imbang 1-1.

Indonesia U-18 terkejut dan dibuat tersadar dengan gol tersebut. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan langsung memberikan pressing ketat ke lawan.

Namun, sampai laga babak pertama usai, skor 1-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-18 langsung menggebrak di awal laga. Hasilnya, pada menit ke-47 gol sudah tercipta via Ricky Pratama. Indonesia memimpin, 2-1.

Ketika Indonesia sudah mulai menguasai lapangan sesuai instruksi dari Pelatih Shin Tae Yong, hujan deras turun dan laga terpaksa dihentikan sementara.

Setelah kedua pelatih tim berdiskusi, akhirnya tercapai kesepakatan bahwa pertandingan dihentikan lebih cepat.

Kejadian ini persis kala Indonesia U-18 menang 4-0 melawan Alanyaspor U-18 pada uji coba sebelumnya. Saat laga masuk menit 50-an, hujan deras mengguyur dan laga terpaksa dihentikan lebih cepat. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler