Gegara Virus Corona, FIFA Tunda Inspeksi Calon Venue Piala Dunia U-20

Senin, 09 Maret 2020 – 18:39 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan saat mengecek venue utama Stadion Kapten Dipta kemarin. Foto: baliutd.com

jpnn.com, BALI - Rencana FIFA memantau langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Maret ini dipastikan ditunda.

Penyebabnya, penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia membuat otoritas sepak bola dunia itu mengubah rencananya.

BACA JUGA: Bu Nursiah Kaget dan Histeris Saat Masuk Kamar Putrinya Tadi Pagi

Sebelumnya, perwakilan dari FIFA dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (12/3) dan akan berkeliling Indonesia memantau venue-venue yang sudah diusulkan selama ini secara langsung ke lapangan.

"FIFA batal datang tanggal 12 Maret ini karena ada permasalahan virus corona. Mereka menunda sebentar," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

BACA JUGA: Iwan Bule: Markas Bali United Siap Gelar Piala Dunia U-20

Sebelumnya, M Iriawan sedang berada di Bali untuk memantau kesiapan venue di Pulau Dewata. Ia menilai, masih ada perbaikan yang perlu dilakukan, agar Stadion Kapten I Wayan Dipta layak menjadi tuan rumah.

BACA JUGA: Pembunuh Kadus Ini Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Mati, Dooor!

Selain FIFA yang batal datang, laga Liga 1 2020 juga ada yang terdampak dan sempat ditunda penyelenggaraannya karena Virus Corona. Laga itu ialah Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang harusnya dilaksanakan pada 7 Maret lalu. (dkk/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler