Gelandang Munchen Putuskan Masa Depannya Awal Tahun

Minggu, 11 September 2016 – 02:55 WIB
Xabi Alonso. Foto: AFP

jpnn.com - JERMAN - Gelandang Bayern Munchen Xabi Alonsi akan memutuskan masa depannya pada awal tahun depan.

Kotrak pemain 34 tahun itu akan berakhir pada Juni 2017. Ketika itu usianya sudah 35 tahun.

BACA JUGA: Pemain Muda Ini Bakal Jadi Bintang di Premier League

Ketika ditanya wartawan mengenai masa depannya, Alonso mengaku saat ini ia tengah fokus menjalani musim ini dan belum memikirkan hal itu.

"Saat ini saya belum tahu. Tujuan saya hanya untuk tampil dengan baik sepanjang musim dan tetap bugar," ujar Alonso seperti dilansir dari laman ESPNFC.

BACA JUGA: Kok Ibra Bilang Menyesal Ya...

"Kita akan lihat, dalam lima atau enam bulan yang akan datang kita akan tahu," kata dia. 

Munchen akan memainkan laga tandang pertama mereka ke kandang Schalke 04 di Gelsenkirchen. Laga itu mengingatkan Alonso pada awal ia didatangkan pelatih Pep Guardiola sebelum penutupan bursa transfer pada Agustus 2014.

BACA JUGA: Gol Rashford Dianulir, United Takluk dari City di Old Trafford

Perpindahan itu di luar prediksi banyak orang dan Alonso memainkan pertandingan pertamanya melawan Schalke meski belum sempat berlatih dengan rekan setimnya. 

"Ini pertandingan yang istimewa untuk saya. Ada pengalaman fantastis dalam debutku di Munchen saat melawan Schalke dua tahun lalu," ujar Alonso.

Bayern kembali diunggulkan dalam laga itu setelah menang 6-0 atas Werder Bremen di laga pembuka musim ini. Sebaliknya Schalke mengalami kekalahan mengejutkan dari Eitracht Frankfurt. Namun Alonso mengungkapkan, ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi timnya. 

"Pertandingan di kandang Schalke selalu sulit. Ada atmosfer super yang muncul dari gairah para pendukungnya," ujar Alonso.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Musafri Bikin Persib Kalah Telak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler