Gelar Baksos Bertajuk 'We Share We Care’, Forum Wartawan Polri Bagi-bagi Sembako

Jumat, 08 Oktober 2021 – 21:45 WIB
Pose bersama Kepala Panti Asuhan Vincentius dengan anggota Forum Wartawan Polri seusai membagikan puluhan paket sembako, Jumat (8/10). Foto: Forum Wartawan Polri

jpnn.com, JAKARTA - Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga yang membutuhkan, Jumat (8/10). 

Pembagian sembako melalui program baksos bertajuk 'Forum Wartawan Polri Perduli Warga Terdampak Pandemi dengan tagline 'We Share, We Care’, itu menyasar panti asuhan maupun warga terdampak pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Peduli Warga Terdampak Pandemi, Hana Hanifah Bagi-bagi 500 Paket Sembako

Sebanyak tiga lokasi dipilih untuk pembagian sembako yakni Yayasan Panti Indonesia (YPI) di Tebet, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Vincentius, Senen, Jakarta Pusat, dan Desa Setialaksana, Kampung Garon RT 003/02 Kecamatan Cabangbungin, Jawa Barat.

Total ada sebanyak 250 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako yang dibagikan itu bersumber dari kerja sama antara FWP dengan Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Bantu Warga Terdampak Pandemi, RK Bagi-bagi Paket Sembako

Ketua FWP Achmad Faruk menyebut banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dan membutuhkan pertolongan. 

"Saat ini kita sama-sama merasa atau menjadi korban pandemi Covid-19. Kami mencoba berbagi untuk sesama," kata dia dalam keterangannya, Jumat (8/10).

BACA JUGA: Jurnalis Trunojoyo Bersama Divhumas Polri Bagi-bagi Takjil

Dalam pembagian sembako, rombongan FWP juga membagikan secara random atau keliling di jalan-jalan di Jakarta dengan sasaran tunawisma, pemulung, sopir angkutan umum, dan lain-lain.

"Kami memberikan bantuan untuk orang-orang yang kami temui di jalan. Tidak lupa kami membagikan sembako dan santunan kepada keluarga anggota yang sudah meninggal," ujar Faruk.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama di masa pandemi Covid-19.

"Polda Metro Jaya mendukung Forum Wartawan Polri yang ingin meringankan beban masyarakat dengan cara berbagi," kata Kombes Yusri.

Kepala Asrama YPI Subana, selaku perwakilan penerima puluhan paket sembako ini menyambut baik kegiatan ini.

Dia mengaku bantuan tersebut sangat berguna untuk anak-anak yatim.

"Kami mengucapkan terima kasih buat wartawan, wartawati dari Forum Wartawan Polri. Semua donasinya kami terima, sangat berguna. Bangga dan mudah-mudahan selalu sukses perjalanannya," kata Subana.

Kepala Panti Asuhan Vincentius, Suster Tika yang juga sebagai perwakilan penerima juga  menyebut bantuan sembako dari FWP sangat bermanfaat. Suster Tika mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan berupa bingkisan yang diberikan FWP.

"Kami sangat senang dan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami doakan semoga Forum Wartawan Polri makin maju dan jaya. Semoga semua sehat, kami doakan," pungkas Suster Tika. (cr3/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Boy
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler