Gelar Internalisasi AKHLAK BUMN, Pelindo III Cetak Rekor MURI

Jumat, 10 Juli 2020 – 22:30 WIB
PT Pelindo III Grup meraih Rekor MURI. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelindo III Grup sukses menggelar webinar Internalisasi dan Implementasi core values BUMN, yakni AKHLAK melalui aplikasi daring yang diikuti sebanyak 5.017 karyawan.

Acara ini berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI) sebagai rekor dunia sosialisasi secara daring etos kerja baru BUMN kepada karyawan dengan peserta terbanyak.

BACA JUGA: Tingkatkan Kerja Sama Bisnis dengan Swasta, Pelindo III Jalin MoU dengan HIPMI

Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo mengatakan bahwa rekor ini sangat membanggakan.

Pasalnya tak hanya memecahkan rekor di Indonesia tetapi juga memecahkan rekor dunia.

BACA JUGA: Tagihan Listrik Naik jadi Rp10 Juta, Chef Arnold: Woi PLN, Ente maunya Apa ini?

"Belum pernah terjadi pada dunia ini ada yang menyosialisasikan etos kerja, nilai budaya secara daring dan serentak serta diikuti dengan antusias oleh seluruh karyawannya," katanya melalui video daring di sela-sela acara.

Osmar menambahkan peristiwa ini akan menjadi tauladan dan menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa negara ini adalah bangsa yang siap untuk menyongsong era kenormalan baru dan dapat tetap mencetak prestasi.

BACA JUGA: Daftar 10 KA Jarak Jauh yang Beroperasi Mulai Hari ini dari Area Jakarta

Kenormalan baru ini merupakan momentum untuk melakukan transformasi seiring munculnya semangat baru, sebagaimana transformasi logo Kementrian BUMN & core values BUMN yakni 'AKHLAK'.

Direktur Utama Pelindo 3, U. Saefudin Noer menuturkan internalisasi dan implementasi nilai-nilai 'AKHLAK' penting bagi seluruh talenta dalam Pelindo III Grup melalui perwujudan sikap kerja beyond profesionalism dan berkinerja handal dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku.

Serta memberikan optimisme bagi pegawai untuk mengawal implementasi budaya 'AKHLAK', sehingga menjiwai talenta-talenta unggul yang akan menjadi pionir dalam membangun indonesia.

“Saya mengajak seluruh insan Pelindo III untuk mengakselerasi proses transformasi kearah yang lebih baik, saling support, saling bahu membahu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai AKHLAK. Mari kita bentuk karakter insan Pelindo III yang ber-AKHLAK,” tuturnya.

Sementara Deputi bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni, menyatakan apresiasinya dan menjadi nara sumber.

Sementara itu, Founder ESQ Training, Ary Ginanjar A memberikan motivasi dan inspirasi secara spiritual.

Kegiatan internalisasi dan implementasi tersebut diadakan menyusul pada Rabu (1/7), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi penetapan AKHLAK sebagai core value dari BUMN, bersamaan dengan acara perubahan logo dan slogan Kementerian BUMN.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler