Gelar Konser Perdana Lexicon, Isyana Sarasvati: Aku Sudah Tidak Sabar

Rabu, 01 Juni 2022 – 17:30 WIB
Isyana Sarasvati setelah konferensi pers di Hall Basketball Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (6/1). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi, Isyana Sarasvati menggelar tur album terbarunya Lexicon yang dimulai bulan ini, bertajuk LEXICONCERT Live on Tour.

Konser perdana album tersebut akan dimulai pada Jumat, (3/6) di Hall Basketball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Isyana Sarasvati Bakal Menggelar Tur Konser 5 Kota, Daerah Mana Saja?

kemudian akan berlanjut di Kota Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

Album Lexicon sendiri sudah dirilis pada akhir 2019 yang menggabungkan genre musik opera dan rock.

BACA JUGA: Jokowi Beri Restu Joyland Festival Bali 2022, Raisa Semringah

"Lexiconcert merupakan gabungan dari kata 'Lexicon' dan 'concert' yaitu sebuah konser yang dikhususkan untuk album terbaru aku dan single Unlock The Key & Il Sogno," ujar Isyana di Jakarta, Rabu (6/1).

Solois asal Bandung tersebut mengaku album terbarunya itu sangat personal dan tidak sabar ingin menampilkannya secara live.

BACA JUGA: Keren! Isyana Sarasvati Jadi Karakter Gim Free Fire di Video Ini

"Album ini merupakan album yang sangat personal buat aku dan aku tidak sabar membawakan materi ini secara penuh kepada kalian," tutur Isyana.

Mengusung tema teatrikal, album Lexicon mengambil inspirasi dari nada-nada musik klasik era victoria yang dikombinasi sentuhan progressive rock/metal.

"Album ini terinspirasi dari banyak sekali genre musik kesukaan aku, mulai dari musik klasik hingga musik rock. Semua ada dalam album ini," imbuh dia.

Menurut Isyana, kombinasi genre tersebut lebih sempurna dinikmati jika didengar secara live.

"Secara live, album ini lengkap dengan visualnya. Kalau kalian ingin merasakan experience-nya secara penuh wajib nonton Lexiconcert," tutur Isyana.

Penyanyi lulusan Royal College of Music, Britania Raya itu menambahkan dia juga akan menampilkan rilisan terbarunya yang berjudul My Mystery perdana secara live.

"Lagu ini bercerita tentang konflik dorongan-dorongan bawah sadar yang ingin meluap ke permukaan dan melawan sisi dalam diri aku yang ingin mempertahankan keseimbangan," kata dia.

Tiket LEXICONCERT Live on Tour untuk Kota Jakarta bisa dibeli di situs Loketcom dengan kisaran harga Rp 250.000 - Rp 1.250.000 untuk kategori VIP.

Info lengkapnya dapat dilihat melalui akun @sarasvatistage di Instagram. (mcr18/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isyana Sarasvati Salting Dekat dengan Nicholas Saputra, Begini Komentar Para Selebritas


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler