Gelar Mudik Gratis, Ratusan Masyarakat Ucapkan Terima Kasih ke Pak Ganjar

Selasa, 18 April 2023 – 21:06 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan mudik gratis yang ditujukan kepada masyarakat. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - JAKARTA - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan mudik gratis yang ditujukan kepada masyarakat. Mudik gratis tersebut bertemakan "Mudikers Ganjar" .

Gelaran untuk masyarakat ini dilaksanakan di empat kota, yakni Bekasi, Cikarang, Kota Bandung, Kota Depok.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar Wong Kito Dewe Tebar Kebaikan Ramadan di Ogan Komering Ilir

Seperti di Kota Bekasi ada 16 unit armada bus telah diberangkatkan pada kloter pertama. Ratusan peserta mudik gratis ini sangat antusias untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Annisa selaku warga yang mendaftarkan mudik gratis ini sangat berterima kasih terhadap Sahabat Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Sejati Tebar Keberkahan ke Majelis Taklim As Syadziliah

Kegiatan ini sangat membantu untuk dirinya bisa bertemu sanak saudara, keluarga dan handai taulan.

“Saya berterima kasih kepada Pak Ganjar atas mudik gratisnya. Kalo seandainya tidak ada Sahabat Ganjar, saya tidak akan berangkat mudik lagi, saya jadi terharu bisa berkumpul sama keluarga besar di kampung setelah pandemi saya gak pulang pulang," ucap Annisa.

DPC Kota Bekasi, Bimo, menuturkan bahwa acara “Mudikers GP” memang segaja dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak dapat kebagian tiket mudik.

“Saya pribadi melihat bahwa masyarakat yag kehabisan tiket perlu dibantu. Saya sangat berharap tentunya agar Mudikers GP ini bisa menjadi momentum bagi kita semua agar silaturahmi bisa berjalan dengan lancar," ujar Bimo.

Kemudian di Cikarang tepatnya di Ruko Simprung Plaza, Jababeka masyarakat juga antusias mengkuti mudik gratis ini. Buktinya puluhan bus telah diberangkatkan.

"Alhamdulillah, dengan adanya mudik gratis ini bisa berkumpul bersama keluarga serta mengirit ongkos pulang kampung. Karena, biasanya pada momen lebaran ini harga tiket sangat tinggi," ujar Sri Sunarsih selaku penumpang Mudikers GP 2023.

Pada saat acara berlangsung, Ketua DPC Kabupaten Bekasi Andi mengungkapkan rasa syukurnya karena Mudikers GP kali ini berlangsung dengan sangat lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan pelepasan penumpang berlangsung dengan sangat lancar dan tertib. Mari kita doakan, agar tidak ada kendala apapun selama perjalanan," ungkap Andi.

Bergeser ke Kota Depok di Green Lake View Waterpark, puluhan bus juga disiapkan.

Sofyan, salah satu peserta mudik ini mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur karena Sahabat Ganjar, sehingga bisa melepas rindu ke orang tua.

“Saya bersyukur banget. Terima Kasih Pak Ganjar atas bantuannya. Saya sangat berterima kasih sekali juga kepada Sahabat Ganjar karena dengan mudik gratis ini saya bisa ketemu dan lebaran bersama orang tua dan keluarga saya di kampung,” ucap Sofyan.

Ketua DPC Kota Depok Ferry Suhardiman Wibowo menjelakan keberangkatan mudik gratis dari Kota Depok ini telah menyediakan bus sebanyak 11 unit untuk menampung warga yang telah antusias.

“Untuk di lokasi ini, kita udah mempersiapkan 11 unit bus untuk memberangkatkan warga dari Kota Depok yang sebelumnya telah menggelar ceremonial di lapangan utama tadi,” tutur Ferry.

Lokasi titik keberangkatan lainnya yaitu di Kota Bandung, menjadi titik lokasi keberangkatan terakhir dalam kloter pertama ini.

Ketua DPC Kota Bandung Oyo Sambouw menyampaikan beberapa doa dan harapan.

"Kita bersyukur, acara pelepasan peserta Mudikers GP ini berjalan dengan lancar. Harapan kami, seluruh pemudik ini bisa menceritakan suasana perjalanan saat sudah tiba dirumah kelak," ucap Oyo.

Salah satu peserta Mudikers GP bernama Sujatmiko sangat bersyukur karena bisa bisa merayakan Lebaran 2023 dengan suka cita di kampung halaman.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ganjar dan Sahabat Ganjar sudah melaksanakan kegiatan ini. Akhirnya, saya bisa bertemu dengan keluarga saya di Malang," ucap Sujatmiko.

Keberangkatan Mudikers GP dari empat titik kota ini merupakan kloter pertama dan keberangkatan puncaknya di Taman Mini Indah pada Kamis 20 April 2023.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler